Rossi Urung Lampaui Ekspektasi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 01 38 451910 kr4ZTtVSSu.jpg Foto: Valentino Rossi mengeluhkan kinerjanya yang tidak sesuai harapan di sesi kualifikasi GP Portugal (Reuters Pictures)

ESTORIL – Nasib baik agaknya belum memihak pembalap andalan Ducati, Valentino Rossi. Betapa tidak, pembalap veteran MotoGP itu harus mengawali start di posisi sembilan dalam balapan di GP Portugal.

The Doctor memang tampil kurang memuaskan dalam sesi kualifikasi. Ia mencatatkan waktu 1m 38.271s.Juara dunia tujuh kali itu berang dengan hasil yang didapat dalam sesi mencari waktu. Karena ia hanya mampu mengawali start di luar posisi lima besar, seperti ekspektasinya semula.

“Kami sangat marah dengan kinerja sore ini (waktu setempat), terutama tentang posisi, karena target kami adalah memperjuangkan baris kedua, di posisi kelima atau ke-enam. Padahla, kami memiliki banyak potensi kemarin,” keluh Rossi sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (1/5/2011)

Kendati demikian, Rossi percaya diri bisa mengendalikan motor dengan baik. Meskipun, masih ada sedikit persoalan teknis. “Namun hari ini saya bisa mengendarainya dengan cara lebih baik. Saya memiliki problem pada bagian depan motor. Ketika saya mencoba mendorongnya lebih, saya terlalu banyak menekan batas bagian depan. Maka, masalahnya kurang lebih serupa. Sayangnya, saya tidak membuatnya sedikit lebih baik,” sambung pembalap berpaspor Italia ini.

Ia pun sadar, balapan nanti akan berlangsung sulit karena mengawalinya dari posisi sembilan. “Jadi, ini akan menjadi balapan yang sukar, start dari baris ketiga."

Berkaca dari masalah teknis tersebut, Rossi pun berharap Ducati mampu melakukan berbagai terobosan untuk tampil kompetitif. “Pada akhirnya, kami telah membuat modifikasi pada settingan motor untuk meningkatkan perasaan saya. Tapi itu belum cukup. Kami perlu membuat langkah lain seperti ini untuk mencoba mendapatkan hasil bagus,” tuntas Rossi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini