Malang Harus Jadi Produsen Pebulutangkis Nasional

Azwar Ferdian, Jurnalis · Sabtu 30 April 2011 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 30 40 451706 qE4dTJsFfR.jpg Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso / Foto: Azwar Ferdian (Okezone)

MALANG - Malang didapuk menjadi tuan rumah Laga All Stars pebulutangkis nasional dan juga coaching clinic pelatih dan bibit-bibit muda pemain bulutangkis. Terpilihnya Kota Apel ini lebih lanjut diharapkan untuk lebih menghidupkan animo bulutangkis, serta menjadikan kota Malang sebagai penghasil pemain nasional.

Acara All Stars bulutangkis yang diadakan Djarum Foundation ini menghadirkan beberapa mantan atlet nasional yang berjaya di masanya seperti Christian Hadinata, Ivana Lee, Hastomo dan Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Alan Budikusuma dan juga atlet yang masih aktif yakni Maria Kristin. Mereka akan memberikan ilmunya kepada para pelatih dan pemain muda, tebtabg bagaimanba cara bermaun bulutangkis yang baik dan benar.

Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso ikut hadir dan membuka acara yang dihadiri ratusan pemain muda dan puluhan pelatih bulutangkis asal Kota Apel ini. Dalam sambutannya, Djoko mengharapkan para pemain muda ini bisa menjadi seperti Ivana Lee atau Christian Hadinata yang mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

"Saya besar dan mendapatkan istri di kota Malang. Saya ingin kota ini berperan besar menghasilkan pemain-pemain nasional seperti halnya kota-kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang dikenal sebagai produsen pemain bulutangkis dunia," ujar mantan Panglima TNI ini di GOR Cakrawala, Malang Sabtu (30/4/2011).

Lebih lanjut, Djoko memaparkan bahwa pertandingan eksebisi para All Star bulutangkis Indonesia ini adalah ajang yang jarang terjadi. Untuk itu dihaharapkan setiap pemain-pemain muda bisa mengambil ilmu dari bagaimana cara jago-jago bulutangkis nasiobnal bermain.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini