Rossi Bermodal Pengalaman

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 29 38 451391 orYR7TBwW0.jpg Foto: Valentino Rossi yakin pengalaman bagusnya di Estoril membawanya pada podium juara (Getty Images)

ESTORIL – Jagoan Ducati, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar memulai balapan pada akhir pekan ini. Beradu cepat dengan para kompetitiornya di sirkuit Estoril, Portugal, Rossi pun berharap bisa menorehkan hasil maksimal berkaca pada penampilannya yang impressif jika berlaga di sirkuit ini.

 

Terlebih, timnya telah melakukan banyak perubahan pada Ducati Desmosedici GP11 miliknya. Rossi memang pantas memasang ekspektasi tinggi di Estoril, melihat prestasinya dalam dua seri yang telah terlewati.

 

Mengawali musim di Qatar, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat tujuh. Di seri selanjutnya, Rossi mendapat momen yang kurang mengenakkan. Juara dunia tujuh kali itu terlibat insiden dengan Casey Stoner. Beruntung, Rossi bisa menyentuh garis akhir di peringkat lima.

 

Dan menatap balapan di Estoril Rossi sedikit mendapatkan kepercayaan diri melihat serangkaian hasil bagus yang dicatatkannya di GP Portugal. Sebagai gambaran singkat di musim lalu, pembalap rider yang memiliki banyak idola ini berhasil naik podium dua.

 

“Di masa lalu saya memiliki race yang baik dan mendapat banyak poin. Meski itu trek sulit, tapi saya menyukainya,” kata pembalap 32 tahun itu di Road Racing, Jum’at (28/4/2011)

 

“Kami telah bekerja keras dengan motor serta mengembangkan beberapa area. Tapi saya pikir, untuk akhir pekan ini motor kurang lebih akan tetap sama kecuali untuk sistem elektronik untuk meningkatkan karakter mesin,” tuntas Rossi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini