nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edwards Incar Enam Besar

Dewi, Jurnalis · Rabu 27 April 2011 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 27 38 450600 A31TiktgPv.jpg Foto: Colin Edwards/Daylife

ESTORIL – Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Colin Edwards bertekad membayar kesalahannya pada GP Spanyol empat pekan lalu. Edwards membidik posisi enam besar di Portugal.

 

Edwards nyaris finis di posisi tiga saat berlaga di Jerez beberapa waktu lalu. Sayang, di lap-lap akhir dia tergelincir dan gagal mendapat podium. Posisi ketiga pun harus rela diberikan kepada Nicky Hayden.

 

Akibat kegagalan itulah, Edwards berambisi kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di GP Portugal, Minggu (1/5/2011). Apalagi, Sirkuit Estoril cukup akrab dengan pembalap veteran ini.

 

Edwards pernah dua kali finis di posisi empat pada 2006 dan 2008 lalu. Dan dalam sembilan tahun berkarier di MotoGP pembalap asal Texas hanya sekali gagal finis di 10 besar.

 

“Beberapa tahun lalu saya pernah berjuang memperebutkan posisi pertama dan saya menyukai Estoril,” demikian komentar Edwards.

 

“Saya selalu melakukannya dengan baik dan akan menyenangkan bisa kembali membalap setelah libur panjang. Trek di sana seperti cocok dengan gaya saya dan dengan performa ekstra bersama Yamaha, saya yakin kami akan mendapat hasil memuaskan,” imbuhnya.

 

Optimisme Edwards bukan tanpa alasan. Selain catatan bagus yang dimiliki, Yamaha juga kerap menoreh hasil maksimal selama berlaga di Estoril.

 

“Yamaha selalu tampil bagus di Estoril dan memiliki keseimbangan yang baik. Jadi, tak ada alasan kenapa saya tak bisa datang ke sana dan mengincar setidaknya posisi enam besar,” tutup pembalap 37 tahun, seperti dikutip Crash, Rabu (27/4/2011).

(wei)

Berita Terkait

MotoGP Portugal 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini