nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Lakukan Tes 6 Ribu Mil untuk Musim Depan

Dewi, Jurnalis · Rabu 27 April 2011 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 27 38 450573 4uePjBQEWz.jpg Foto: Valentino Rossi (Ducati) tengah mempersiapkan motor sebelum balapan/Reuters

ESTORIL– Masa rehat empat pekan tak membuat awak Ducati santai. Tim asal Italia justru terus berbenah. Selain untuk persiapan GP Portugal, Ducati juga terus melakukan pengembangan motor yang akan digunakan musim depan.

Ducati memang belum menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim ini. Pencapaian maksimal duet Valentino Rossi dan Nicky Hayden adalah di Spanyol, ketika masing-masing finis peringkat lima dan tiga.

Manajer Ducati Vito Guareschi menegaskan pengembangan motor Ducati untuk musim 2012, yang baru-baru ini dilakukan di Jerez akan dilanjutkan di Mugello. Sayang, Guareschi tak bersedia memberikan bocoran sejauh mana pengembangan motor yang akan digunakan untuk musim depan.

“Saya tak akan katakan catatan waktu yang kami lakukan di Jerez, tapi kami kembali ke rumah dengan sangat senang. Hal fundamental adalah terus memverifikasi mesin,” tandas Guareschi, dilansir Autosport, Rabu (27/4/2011).

“Setingan kerangka motor lebih cepat dimodifikasi, lalu kemudian catatan waktu. Vale, Nicky, pembalap ujicoba Franco Battaini dan saya melakukan hingga lebih dari 600 mil tanpa masalah,” tambahnya.

“Bagi saya, mesin 1000cc (sesuai dengan aturan tahun 2012) lebih menyenangkan, Anda merasakan lagi sensasi dari mesin lama 990cc. Meski banyak revolusi ketimbang motor 800 cc, anda memiliki banyak tenaga dan bisa mengurangi penggunaan elektronik,” beber Guareschi mengenai perbedaan mesin 1000cc dengan mesin sebelumnya.

Lebih lanjut, Guareschi menegaskan timnya butuh waktu lebih banyak untuk menemukan performa terbaik Ducati musim depan.

“Kami selangkah di depan untuk proyek ini. Kami perlu melakukan enam ribu mil tes agar siap musim depan, tapi saya pikir delapan hari waktu pengetesan dengan para pembalap akan cukup,” tutupnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini