nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murdoch Datang, Ecclestone Hengkang

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 25 April 2011 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 25 37 449666 qf7BiwVpP9.jpg F: Bernie Ecclestone (daylife)

PARIS – CEO Manajemen Formula One Bernie Ecclestone, sama sekali tidak sepakat dengan adanya rencana pembelian hak siar F1 oleh pemilik News Corporation Rupert Murdoch. Ecclestone mengancam akan meninggalkan F1, apabila Murdoch datang.

Saat ini, Ecclestone memiliki fungsi sebagai pemegang hak komersial olahraga Formula One dengan menjabat sebagai kepala CVC Capital Partners. Ikon F1 ini enggan bekerja sama dengan konglomerat media, Rupert Murdoch.

Seperti diberitakan, Murdoch dan kelompoknya News Corporation berada pada tahap awal untuk membuka diskusi pengambilalihan hak siar F1. Tapi, Ecclestone menyatakan dirinya tidak tertarik bekerja sama dengam News Corporation.

"Saya sudah cukup tua untuk mendapatkan pensiun, jadi saya tidak harus mendapatkan pekerjaan baru," kata Ecclestone kepada The Sunday Times, Senin (25/4/2011).

"Saya harus yakin dengan orang orang yang ingin bekerja sama dengan saya. Apakah mereka benar-benar ingin bekerja dengan saya atau tidak," lanjut pria 80 tahun ini.

News Corporation juga telah menggelar pembicaraan awal dengan konglomerat asal Meksiko, Carlos Slim. Dalam pembicaraan itu mereka tertarik membentuk sebuah konsorsium untuk mengambil alih F1.

Saat ini berdasarkan Perjanjian Concorde, bahwa tim F1 terikat denan dengan pemegang hak komersial serta FIA. Perjanjian kontrak kerja sama ini baru akan berakhir pada akhir musim 2012.

(zwr)

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini