nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kubica Kembali Balapan di Musim Panas?

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 23 April 2011 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 23 37 449177 AmGh14kZEW.jpg Foto: Robert Kubica siap menjalani rehabilitasi pemulihan cedera pascakecelakaan tragis/Getty Images

LIGUIRE - Robert Kubica mengalami kemajuan yang signifikan dalam proses penyembuhannya. Pembalap Renault ini pun dikabarkan bakal kembali beraksi di balik kemudi.

Kubica akhirnya bisa meninggalkan Rumah Sakit Santa Corona, setelah dirawat sejak Februari silam karena kecelakaan tragis saat mengikuti ajang reli. Kini, pembalap Polandia ini akan menjalani masa rehabilitasi dan kemungkinan besar baru bisa kembali balapan pada musim panas nanti (Agustus).

“Kami mengerti, dia butuh sekira enam bulan setelah kecelakaan (untuk pulih). Kami masih menunggu proses penyembuhan secara natural, meski kami tahu Robert sangat percaya diri bisa melalui masa recovery dengan lancar,” jawab Dr Riccardo Ceccarelli saat ditanya perihal peluang Kubica kembali balapan.

Ditambahkan Dr Ceccarelli, selama masa recovery Kubica akan didampingi tim medis, demi mempercepat proses pemulihannya. “Latihan gym akan membantunya untuk kembali mendapatkan feel seorang pembalap lagi,” sambungnya dikutip Autosport, Sabtu (23/4/2011).

“Kami akan terus bekerja sama dengan orang-orang yang telah mendampinginya selama beberapa bulan terakhir. Pertama, tentunya dengan Dr Igor (Rosello) yang melakukan operasi pada tangan kanannya. Kami juga akan berkoordinasi dengan dokter spesialisnya,” tambahnya.

Untuk bisa pulih total, Dr Cecarelli menegaskan Kubica masih butuh waktu paling cepat dua bulan ke depan. Rentang waktu tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi kerja otot-otot Kubica yang sempat rusak akibat kecelakaan tersebut.

(acf)

Berita Terkait

Kecelakaan Kubica

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini