nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Ducati Tidak Akan Tiru Yamaha"

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 22 April 2011 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 22 38 448973 SNeZhTbn8z.jpg foto: Valentino Rossi/Reuters

GERNO DI LESMO - Valentino Rossi memang belum nyetel bersama Ducati. Namun, Rossi kembali menegaskan GP11 tidak akan meniru motor M1 milik Yamaha.

 

Hingga kini, penampilan Rossi bersama Ducati memang sangat mengecewakan. The Doctor tidak mampu naik podium dari tiga kali balapan MotoGP yang sudah berlangsung. Tak heran, Rossi direncanakan menjajal motor racikan baru GP11 selepas balapan di Portugal.

 

Kabarnya, Ducati menyiapkan sasis dan mesin baru di motor Rossi. Bobot poros mesin Ducati memang lebih berat, namun Filippo Preziosi memberikan kekuatan mesin sedikit ringan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa The Doctor.

 

Sejak awal bergabung dengan Ducati, Rossi memang pernah membantah spekulasi yang mengatakan Ducati akan meniru karakter motor M1, yang berhasil membuat The Doctor menjadi juara dunia pada 2008 dan 2009 lalu.

 

"Tidak, karakter Yamaha dan Ducati sangat berbeda. Karakter kedua motor sangat berlawanan," demikian penegasan Rossi mengenai spekulasi akan meniru karakter motor milik Yamaha dilansir MCN, Jumat (22/4/2011).

 

"Kami akan meningkatkan performa Ducati dan membuat saya nyaman. Namun, karakter GP11 bila dibandingkan dengan M1, jelas sebuah hal yang sangat berbeda," tandas mantan bintang Honda dan Yamaha tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini