nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Media Turki: Selamat Tinggal F1!

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 22 April 2011 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 22 37 448983 c3V4wSgXnT.jpg

ISTANBUL - Media Turki ramai memberitakan Istanbul harus mengucapkan selamat tinggal kepada Formula One (F1). Mulai tahun depan, Turki tidak akan menggelar F1.

 

"Formula One mengucapkan selamat tinggal kepada Istanbul," demikian headline salah satu surat kabar di Turki, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (22/4/2011).

 

Sementara itu, menurut laporan surat kabar harian Hurriyet, Murat Yalcintas pimpinan Istanbul Chamber, yang juga mendukung balapan F1 di Turki mengatakan, pemerintah menolak membayar permintaan CEO Bernie Ecclestone dari USD13 juta sampai USD26 juta.

 

Kemudian, Yalcintas memberikan komentar mengenai situasi ini di akun Twitter miliknya. "Sepertinya balapan Formula One tidak akan berlangsung lagi di Istanbul pada tahun depan," demikian tulis Yalcintas.

 

"Sebab, bayaran yang diminta dianggap sangat tinggi, sehingga menteri keuangan tidak akan membayarnya. Hal itu menjadi alasan kenapa Istanbul tidak dapat menggelar balapan lagi," lanjut pernyataannya.

 

Dengan demikian, maka grand prix tahun ini sepertinya akan menjadi yang terakhir bagi para penggemar balap F1 di Turki. Rencananya, Istanbul akan menggelar balapan tahun ini pada 8 Mei mendatang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini