Share

Nadal: Ini Melebihi Mimpi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 18 April 2011 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 18 39 447148 4JFGBDVsrJ.jpg Foto: Rafael Nadal memamerkan trofi Monte Carlo Masters ketujuhnya/Getty Images

MONTE CARLO - Rafael Nadal benar-benar membuktikan diri sebagai raja di lapangan tanah liat. Petenis nomor satu dunia itu baru saja mencetak sejarah dengan meraih gelar ketujuhnya di ajang Monte Carlo Masters.

Kemenangan 6-4, 7-5  atas kompatriotnya David Ferrer di babak final, Minggu (17/4/2011), mengantarkan Nadal mempertahankan mahkota juara di ajang yang sama untuk kali ketujuh sepanjang karirnya. Ini merupakan sejarah baru sekaligus pencapaian yang sangat membanggakan buat petenis yang baru memenangi gelar juara perdana di tahun ini.

“Ini mungkin turnamen terbaik di dunia,” kata Nadal usai pertandingan sebagaimana dikutip Eurosport, Senin (18/4/2011).

“Bagi saya, ini sangat spesial. Bisa menang di sini (Monte Carlo) sebanyak tujuh kali secara beruntun jelas melebihi harapan, bahkan tak ada dalam mimpi saya. Saya benar-benar tidak pernah membayangkan bisa melakukannya,” tandas petenis berjuluk ‘King of Clay’ atau raja tanah liat ini.

Dalam duel final menghadapi Ferrer, Nadal memang tampil ciamik dan berhasil mempertajam rekor kemenangannya di tanah liat menjadi 93 persen. Presentasi kemenangan Nadal merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah tenis, dan mengalahkan rekor petenis legendaris Swedia Bjon Borg yang membukukan 86 persen kemenangan di lapangan tanah liat.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini