Alonso Janji Tetap Agresif

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 18 April 2011 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 18 37 447228 OqvJd0bA8v.jpg Foto: Fernando Alonso saat memberikan perlawanan sengait kepada Michael Schumacher (Getty Images)

SHANGHAI – Pembalap andalan Scuderia Ferrari, Fernando Alonso mengaku lebih senang mengakhiri balapan di atas podium dibanding sekadar finis di posisi ke tujuh. Kilas balik dalam balapan yang berlangsung di GP China akhir pekan kemarin, Alonso seolah tampil penuh determinasi.

Ia begitu bernafsu dalam mengendarai mobilnya. Michael Schumacher yang pernah menjadi musuh lamanya mungkin merasakan betul tekanan yang dilancarakan The Spaniard di sepanjang lomba.

Sayangnya, penampilan agresif dari Alonso ini tidak diikuti dengan hasil yang diharapkan. Pemegang gelar juara dunia F1 itu harus puas mengakhiri balapan di peringkat tujuh. “Ini pertarungan yang baik. Tapi saya lebih suka mengakhirinya untuk satu tempat di atas podium dibanding posisi ketujuh,” ketus Alonso sebagaimana dikutip Sporting Life, Senin (18/4/2011)

Alonso pun  kembali menegaskan strategi yang diterapkan dan kecepatan mobil sangat menentukan hasil akhir balapan di GP China. “Sayang, kecepatan kami terlalu lambat dan saya tidak berpikir bahwa strategi yang berbeda akan mengubah apa-apa. Hari Minggu ini (kemarin), saya sangat baik. Tapi saya tidak akan pernah berputus asa atau kehilangan kepercayaan diri,” janji Alonso.

Alonso pun memahami betul, baik performa dirinya maupun mobilnya harus menunjukkan perkembangan yang berkesinambungan agar tetap tampil kompetitif dengan dua rival utamanya, Red Bull Racing dan McLaren yang bergantian naik podium dalam tiga seri beruntun.

“Kami tahu harus terus memperbaiki untuk mencapai posisi terdepan: Red Bull dan McLaren telah berhasil (naik podium) dan tidak ada alasan kami tidak bisa melakukan hal yang sama. Jelas Aerodinamika menjadi masalah utama dan itulah yang harus kami kerjakan saat ini. Mobil kami belum berubah, sementara yang lain telah membuat kemajuan,” tutup Alonso.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini