Share

Nadal Sabet Gelar Ketujuh

Fitra Iskandar, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 17 39 447032 w8GbbDprQ2.jpg Rafael Nadal (kedua dari kanan).(foto:Reuters)

MONTE CARLO - Rafael Nadal akhirnya kembali mengangkat trofi Monte Carlo Masters setelah menyudahi perlawanan kompatriotnya David Ferrer 6-4,7-5 di final. Kemenangan ini membuat Nadal memboyong gelar ketujuhnya di Monte Carlo Masters secara beruntun.

Menghadapi Nadal, Ferrer berusaha memberikan perlawanan maksimal, namun dia belum mampu meredam dominasi petenis nomor satu dunia yang menorehkan persentasi kemenangan dalam kariernya di lapangan tanah liat, 93 persen.

Kedua petenis melakukan break pada game ke tiga dan ke empat di mana Ferrer cukup memberikan perlawanan sengit.Namun break kedua Nadal di game kelima membuat Ferrer kehilangan sentuhan sehingga harus menyerah di set pertama dari Nadal 4-6.

Di set kedua, Nadal sempat dipaksa berbagi game 4-4, namun akhirnya kembali mendominasi dan memastikan gelar pertamanya di tahun ini, atau gelar ke 44 nya selama kariernya dengan menutup set 7-5.

Januari lalu Ferrer mengalahkan Nadal yang mengalami cedera lutut di Australia Open, namun kali ini Nadal yang tahun lalu menang atas Fernando Verdasco di final, ternyata masih terlalu kuat.

Ferrer berkilah tidak bisa tampil maksimal setelah mengalami pertarungan berat saat mengalahkan Andi Murray di semi final.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini