nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Podium, Alonso Kecam Mobil Ferrari

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 16:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 17 37 446969 OJ9vSXlIlS.jpg Foto: Fernando Alonso/Reuters

SHANGHAI - Meski Ferrari mencoba menggunakan tiga kali pit stop, namun strategi itu belum cukup membantu Fernando Alonso naik podium di Formula One (F1) Grand Prix China.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Alonso memang harus melupakan ambisi untuk naik podium pertama kali musim ini. Menggunakan dua kali pit stop, atau lebih sedikit satu pit stop ketimbang strategi sebelumnya, Alonso harus puas finis di urutan tujuh.

Menurut mantan pembalap Renault dan McLaren itu, strategi tiga kali pit stop yang dilakukan Ferrari tidak akan banyak membantunya. Alonso mencanangkan, masalah utama ada pada mobilnya, yang dianggap masih kurang cepat.

"Kita sudah melihat sekarang siapa yang terbaik," kata Alonso menanggapi strategi Ferrari. "Sangat mudah memilih strategi ketika anda memiliki mobil cepat, dan sulit bila kenadaraan anda sangat lamban. Hari ini, Mark Webber memperlihatkan kualifikasi tidak penting."

Performa Webber memang sangat gemilang di Grand Prix. Meski memulai balapan dari posisi 18 di Sirkuit Internasional Shanghai, namun pembalap Red Bull itu berhasil finis di peringkat ketiga. Alonso memuji kecepatan mobil Red Bull.

"Seperti yang pernah saya katakan, hal terpenting adalah memiliki mobil super cepat, sama seperti Red bull. Anda memilih tiga kali, dua atau satu pit stop, maka anda pasti akan finis di podium," tegas pembalap asal Spanyol itu dilansir Autosport, Minggu (17/4/2011).

"Kami harus meningkatkan performa mobil. Saya rasa hari ini kami tidak banyak berubah. Bahkan, kami lebih lambat dari mobil lain yang ada di depan, jadi kami pasti akan mendapatkan hasil yang sama pada balapan selanjutnya," tandasnya.

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini