Share

Murray Tantang Nadal

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 39 446656 NKwMUBdwfh.jpg F: Andy Murray (daylife)

MONTE CARLO – Unggulan ketiga Andy Murray tanpa kesulitan menaklukan petenis kualifikasi asal Portugal Frederico Gil 6-2 6-1, untuk memastikan satu tempat di semifinal Monte Carlo Masters 2011. Murray sudah dinantikan Rafael Nadal di empat besar.  

Petenis asal Britania ini mengalahkan Gil dengan permainan komprehensif perpaduan antara kekuatan dan kecerdikan. Murray menyelesaikan pertandingan dengan memakan waktu 1 jam 12 menit, Jumat (15/4/2011).

 

Gil sendiri sedang mengincar rekor sebagai petenis Portugal pertama yang mampu menembus peringkat 50 besar dunia. Tapi, rencana petenis 26 tahun ini harus terhadang oleh Murray pada laga di Monaco ini.

 

Petenis nomor empat dunia ini mampu menguasai permainan sejak set pertama. Servis Gil mampu dikembalikan dengan baik oleh Murray, dan Gil kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Murray. Set pertama ditutup 6-2 oleh Murray.

 

Sementara set kedua Murray makin tidak bisa dihentikan. Gil menghadapi banyak tekanan dari variasi pukulan lawan yang tidak bisa dikembalikan Gil. Murray pun memastikan kemenangan 6-1 untuk melaju ke semifinal.

 

Murray sudah dinantikan Rafael Nadal yang lebih dulu memastikan melaju setelah mengalahkan petenis Kroasia Ivan Ljubicic 6-1 6-3.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini