nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Webber: Dominasi Vettel Tak Akan Berlanjut

Dewi, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 16:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 15 37 446481 QY8dHngDjY.jpg Foto: Mark Webber/Getty Images

SHANGHAI – Mark Webber tak mencemaskan dominasi Sebastian Vettel yang dianggap akan menyudutkan posisinya. Webber malah yakin rekan setimnya tak akan selamanya mendominasi balapan Formula One (F1).

 

Vettel berhasil menjadi yang terdepan pada dua seri awal di GP Australia dan Malaysia, sementara Webber terus berada di belakang. Di hadapan publik sendiri, Webber hanya mampu finis di tempat kelima dan kemudian di posisi empat akhir pekan kemarin.

 

Tak heran, jika kemudian banyak yang membandingkan Vettel dengan Webber. Namun, Webber mengaku tidak panik karena kompetisi masih panjang.

 

“Jika saya masih muda, mungkin akan panik. Tapi, saya tak panik, saya sudah lama menghadapi tantangan dari sekitar,” tandas pembalap veteran ini.

 

“Sudah cukup untuk saya mengerti ini, saya menjalani musim yang bagus beberapa tahun terakhir dan orang selalu membandingkan Anda dengan rekan setim,” imbuh Webber, seperti dilansir Planet F1, Jumat (15/4/2011).

 

“Sebastian membalap dengan sangat sangat baik dan dia berada di atas dari siapa pun saat ini,” paparnya, seraya memuji penampilan Vettel.

 

Dibandingkan Vettel, Webber memang kerap mendapat masalah di dua balapan. Di Melbourne, Webber harus berjuang dengan ban dan di Malaysia KERS yang dipasang pada RB7 tak bekerja maksimal.

 

“Dia tak hanya mengalahkan saya, tapi semua orang. Ini hanya sementara. seperti yang saya bilang, dia melakukan tugas dengan baik dan di Malaysia kami sangat dekat,” pungkasnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini