nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andi Berharap Biliar Jadi Lumbung Medali

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 14 April 2011 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 14 43 446066 ZRVHyADJmk.jpg Foto: Mentri Pemuda & Olahraga, Andi Mallarangeng dan sejumlah manajemen Guinness dan PB POBSI dalam konfersni pers Guinness Series of Pool 10 Ball Challenge Tournament (Okezone/Rejdo Prahananda)

JAKARTA – Mentri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang turut hadir dalam konferensi pers Guinness Series of Pool 10 Ball Challenge  Tournament di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, berharapa banyak agar olahraga Biliar menjadi lumbung medali SEA Games pada November 2011 mendatang.

 

Dalam Asian Games 2010 di Guangzhou China, Indonesia sempat menorehkan medali Perunggu melalui cabang biliar yang diraih Irsan Afrinneza Nasution. “Saya berharap Indonesia menjadi lumbung medali setelah di Asian Games lalu, Biliar meraih medali Perunggu,” kata Andi dalam sambutannya.

 

Tidak lupa Andi juga menyampaikan terima kasih kepada Guinness yang telah mensponsori turnamen berskala Internasional ini sebagai wujud nyata produsen bir nomor satu di dunia itu untuk memajukan olahraga Biliar di Indonesia. Andi menaruh ekspektasi melalui turnamen ini, talenta muda Indonesia bisa menunjukkan bakat dan talentanya di pentas dunia melalui olahraga ini.

 

“Indonesia memiliki talenta biliar yang besar. Semoga talenta biliar Indonesia bisa muncul dan mendapatkan kesempatan mengharumkan nama Indonesia di atas meja Biliar,” antusias Andi.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, atlet biliar Indonesia, Ricky Yang mengaku optimistis bisa menyumbangkan medali buat Indonesia dalam SEA Games nanti. Ia pun mengaku tidak akan menyia-nyiakan ajang Series of Pool 10 Ball Challenge Tournament sebagai ajang pemanasan jelang SEA Games.

 

“Ajang Guinness ini salah satu try out untuk SEA Games. Ini kejuaraan luar biasa di mana pemain dunia bisa bermain di Indonesia. Jika saya bisa bermain di kejuaraan ini, saya optimis bisa tampil di SEA Games nanti,” kata Yang.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini