nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Texas Gelar MotoGP Hingga 2023

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 14 April 2011 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 14 38 445812 LKSQYbC9QJ.jpg F: MotoGP (daylife)

TEXAS – Texas akan menjadi bagian dari kalender MotoGP dalam GP Amerika Serikat mulai 2013 mendatang. Texas menandatangani kontrak kerja sama selama 10 tahun dan akan menggelar balapan motor tersebut sampai musim 2023.
 

Sirkuit Texas sendiri saat ini masih dalam proses pengerjaan. Selain MotoGP Texas juga akan menjadi tuan rumah balapan Formula One yang akan dimulai pada musim 2012 mendatang. Demikian diumumkan panitia sekaligus memperkenalkan Circuit of the Americas.

 

Kesepakatan sudah diambil dengan Dorna, Rabu (13/4/2011). Texas pun berkesempatan menggelar tiga kategori balapan motor, yakni 125cc, Moto2 dan tentu saja kelas paling bergengsi MotoGP.

 

"Kami sangat bangga bisa menambah agenda kalender MotoGP dengan Circuit of the Americas. Ini adalah kehormatan besar bisa menggelar balapan di Texas yang merupakan tempat dimana banyak lahirnya pembalap dunia,” jelas bos Dorna Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir Crash, Kamis (14/4/2011).

 

"Kami juga memiliki hubungan yang spesial dengan mantan pembalap Kevin Schwantz selama 20 tahun. Hubungan ini akan menjadi sesuatu yang menguntungkan MotoGP. 10 tahun kontrak membuat kami berkomitmen untuk mengangkat kesuksesan di sini," lanjutnya.

 

Sementara itu mantan juara dunia Kevin Schwantz, yang menjadi manajer tim 3FourTexas MGP, menambahkan bahwa GP Texas adalah mimpi yang terwujud.

 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa balapan MotoGP akan berada di tanah kelahiran saya, Texas. Saya yakin bahwa balapan motor adalah olahraga paling populer di Texas," jelas Schwantz.

 

Amerika Serikat sendiri saat ini sudah menjadi tuan rumah MotoGP yakni di Indianapolis dan Laguna Seca.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini