nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil di Sepang, Bukti Ferrari Masih Kompetitif

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 12 April 2011 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 12 37 445169 2xcAGCXub5.jpg Foto: Fernando Alonso (kanan) dan Jenson Button saat berduel di Sepang/Getty Images

MARANELLO - Fernando Alonso mengaku terkejut dengan hasil yang didapatnya pada balapan di Malaysia, akhir pekan kemarin. Sempat meragukan kemampuan mobil Ferrari andalannya, Alonso justru mampu tampil kompetitif.

Sejak sesi latihan resmi, Alonso memang kerap mengeluhkan performa ‘Ferrari 150’ yang menurutnya tidak kompetitif. Pembalap Spanyol ini pun sempat pesimistis bisa menyaingi dua rival utama timnya, Red Bull dan McLaren di Sirkuit International Sepang.

Namun pada saat balapan, semua prediksi Alonso akhirnya terbantahkan. Ferrari andalannya mampu melaju dengan kecepatan yang mumpuni. Meski gagal mengantarnya naik podium dan hanya finis ditempat keenam, namun Alonso mengaku cukup puas dengan performa mobilnya yang terbukti masih mampu bersaing dengan dua rivalnya tersebut.

“Di GP Malaysia kami menjalani hari yang fantastis, karena kami bisa bersaing dengan McLaren dan juga Mark Webber (Red Bull). Di Australia, kami tidak tidak terlalu mampu bertarung dengan Jenson (Button) dan Webber,” urai Alonso seperti dikutip  Autosport, Selasa (12/4/2011).

“Kami memang sempat kesulitan di hari Sabtu (sesi latihan dan kualifikasi). Tapi, kami sedikit percaya diri pada hari Minggu (balapan) dan lebih nyaman dengan mobil,” sambungnya.

“Mungkin, ini karena kami sedikit lebih baik dari tim lain dalam penggunaan ban, jadi kami bisa lebih konsisten di setiap lap dan pada balapan kali ini (GP Malaysia), kami merasakan lebih baik,” imbuh juara dunia 2005 dan 2006 ini.

Dengan performa kompetitif yang mulai ditunjukkan Ferrari, Alonso pun mulai optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik pada seri balapan di China, akhir pekan ini.

“Kami tidak terlalu berharap bisa bertarung dengan mereka (McLaren dan Red Bull). Tapi, setelah balapan (Malaysia) atmosfer di garasi jadi lebih positif. Jadi, kami bisa datang ke China dengan perasaan yang bahagia,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini