Share

Ungkapan Frustasi Pembalap Mercedes GP

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 11 April 2011 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 37 444487 OKBf9YStB1.jpg Foto: Michael Schumacher berada di kokpit MercedesGP W02 di Sepang (AP Photo)

SEPANG – Pembalap kawakan Mercedes GP, Michael Schumacher belum bisa menerima kegagalannya dengan terbuka dalam seri kedua di Sepang kemarin. Maklum, mengawali balapan di posisi 11, Schumi ternyata hanya mampu finis di posisi sembilan.

“Saya melalui balapan yang mudah bahkan agak menarik menjelang akhir balapan. Tapi saya benar-benar mengalami pasang-surut sebelumnya,” jelas Schumacher di Crash, Senin, (11/4/2011)

Agar hasil serupa tidak terulang, Schumacher sadar diperlukan kerja keras untuk meraih poin yang diharapkan. “Kami mungkin tidak bisa diharapkan untuk mengambil lebih dari dua poin hari ini dan kami tentu harus bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan seperti yang kami inginkan,” ikrar Schumacher.

“Kami semua menyadari itu dan kami lebih dari siap untuk bekerja keras untuk membuat langkah yang diperlukan ke depan. Lebih dari satu lap, kami bisa setingkat lebih baik ketika mobil bekerja dengan baik, tetapi kami harus melanjutkan kinerja terhapad performa dalam balapan,” sambung Schumacher mengirim pesan dirinya belum puas dengan kinerja MGP W02.

Di lain pihak, rekan satu tim Schumacher, Nico Rosberg mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya setelah finis di urutan ke-12. Terlebih, Rosberg sendiri mengawali start di posisi 9.

“Ini bukan balapan saya hari ini dan ini menjadi akhir pekan yang sulit. Saya memulainnya dengan buruk dan kehilangan posisi yang membuat saya sangat sulit mencoba mendapatkan poin. Kecepatan kami tidak cukup baik. Jadi sangat disayangkan, kami tidak bisa tampil di tingkat yang kami harapkan di sini,” tutur Rosberg lirih.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini