nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja GP12 Puaskan Kubu Ducati

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 10 April 2011 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 10 38 444375 pkU49kj9XH.jpg Foto: Filippo Preziosi/Getty Images

JEREZ - Ducati telah melewati serangkaian tes untuk mempersiapkan motor dengan mesin 1000cc, yang digunakan untuk musim depan. Pabrikan motor asal Italia puas dengan kinerja GP12.

 

Seperti diketahui, Ducati menjajal mesin baru berkekuatan 1000cc yang berlangsung di Jerez selama tiga hari. Para pembalap andalan macam Valentino Rossi dan Nicky Hayden, bergabung dengan manajer Vito Guareschi dan pembalap ujicoba Franco Battaini.

 

Ketua teknik Filippo Preziosi mengatakan, Ducati telah melakukan segalanya untuk membuat kinerja motor GP12 maksimal. Kini, para kru akan melanjutkannya setelah mendapatkan masukan dari para pembalap yang telah menjajal GP12 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ducati. Sebab, berkat keahlian dan kerjakeras mereka, kami berhasil menyelesaikan tes selama tiga hari tanpa mengalami masalah," kata Preziosi.

 

"Setelah menerima masukan mengenai motor dari empat pembalap berbeda, maka kami akan melanjutkan proses pengembangan motor. Sebab, kami dapat melanjutkan pekerjaan yang sempat kami tinggalkan," tandas Preziosi dilansir Autosport, Minggu (10/4/2011).

 

Ducati tentu berharap, persiapan lebih awal ini akan membuat penampilan Rossi dan Nicky Hayden lebih baik pada awal balapan MotoGP 2012 mendatang, yang akan menggunakan mesin berkekuatan 1000cc.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini