nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesan Pertama Rossi Geber GP12

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 April 2011 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 09 38 444181 mRB52rWBvM.jpg Foto: Valentino Rossi saat menggeber GP11/Getty Images

JEREZ - Valentino Rossi untuk kali pertama mendapat kesempatan menjajal kuda besinya yang akan jadi andalan pada musim 2012, Ducati Desmosedici GP12. Pembalap peraih sembilan kali gelar juara ini pun mengaku puas dengan paket motor yang berkapasitas 1000cc tersebut.

Meski musim 2012 masih cukup lama, namun Ducati sudah serius membangun motor yang akan jadi andalan The Doctor saat regulasi 1000cc mulai diterapkan pada musim depan. Setelah diujicoba oleh bos tim Vito Guareschi pada Kamis kemarin, duet Ducati Rossi dan Nicky Hayden akhirnya mendapat giliran untuk menjajal kekuatan kuda besi berkapasitas 1000cc tersebut.

Rossi mendapat kesempatan lebih dulu memacu kecepatan GP12 di Sirkuit Jerez pada Jumat, kemarin. Sementara tandemnya, Nicky Hayden akan menguji kehebatan motor dengan kapasitas mesin yang jauh lebih besar GP11 tersebut pada Sabtu (hari ini-red).

“Saya sangat senang. Saya menyukai karakter GP12. Dalam opini saya, motor ini lebih nyaman dan mudah dikendalikan,” ujar Rossi memberikan kesan pertamanya seperti dikutip Autosport, Sabtu (9/4/2011).

“Ini merupakan kali pertama kami mengetesnya di atas trek, jadi masih ada beberapa hal yang harus kami kerjakan. Tapi, untuk mesin sudah lebih baik. Motor ini memberikan banyak kemudahan, bahkan, anda bisa melakukan beberapa slide,” sambungnya.

Dengan kesan pertama positif yang dihadirkan GP12, Rossi pun berharap performanya akan jauh lebih baik di musim depan. Seperti diketahui, sejauh ini Rossi memang mengaku masih cukup kesulitan ‘menjinakkan’ GP11.

“Ini adalah motor yang akan kami gunakan di musim depan. Jadi ini sangat penting dan rasanya cukup menyenangkan bisa menjadi orang pertama yang menggebernya di atas lintasan,” tutup pembabalap veteran 32 tahun ini.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini