Image

Petrov Tak Berani Jamin Podium

Dewi, Jurnalis · Jum'at 08 April 2011, 15:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 08 37 443933 D9JzhtNwu2.jpg Foto: Vitaly Petrov/Getty Images

SEPANG – Hasil impresif yang diraih Vitaly Petrov di GP Australia 2011 dua pekan silam tak membuat pembalap Lotus Renault memasang target tinggi di Sepang.

 

Petrov merupakan salah satu pembalap yang membuat kejutan di Sirkuit Albert Park. Bagaimana tidak, dia sukses mengamankan satu podium setelah finis di tempat ketiga, di depan Fernando Alonson dan Jenson Button.

 

Seharusnya hasil tersebut bisa melecut kepercayaan diri Petrov jelang balapan di Sepang. Tapi, pembalap asal Rusia malah tak mau sesumbar. Berbedaan sirkuit derta cuacan dinilai akan menjadi penghambat Petrov.

 

“Kami tahu apa yang diharapkan, di sini (menggunakan) sirkuit asli sementara di Melbourne adalah sirkuit jalan raya,” kata Petrov mencoba membandingkan kedua sirkuit.

 

“Sangat sulit bicara soal podium karena kami harus realistis: Red Bull, McLaren dan Ferrari sangat cepat. Mungkin kami akan memiliki taktik bagus selama balapan dan mencoba bersaing dengan mereka,” lanjutnya, seperti dilansir Autosport, Jumat (8/4/2011).

 

Tak hanya itu, Petrov juga tak mau melupakan potensi duet Mercedes Nico Rosberg dan Michael Schumacher yang di Melbourne tak mengepak hasil memuaskan.

 

“Kami tak boleh melupakan potensi Mercedes, mereka tak menjalani balapan dengan baik di Australia, tapi sangat sulit mengatakan di mana posisi Renault,” tutupnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini