Share

Irine: Saya adalah Seorang Petarung!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 07 April 2011 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 07 43 443699

JAKARTA - Kehidupan seorang atlet olahraga memang tak lepas dari pasang surut hasil pertandingan. Menang ataupun kalah tidak bisa dielakkan dan harus bisa diterima sebagai sebuah konsekuensi dari pertandingan.

Hal itulah yang dirasakan dua pecatur muda, Irine Kharisma Sukandar dan juga Chelsea Sihite Monica. Irine yang merupakan World Grand Master tidak dapat menembus tiga besar Best Woman di ajang Telin Chess International Tournament.

“Saya bisa menerima hasil ini karena saya adalah seorang petarung. Semua ini adalah proses yang harus dilalui,” tuturnya saat diwawancarai Okezone di gedung Telkom, Kuningan Kamis, (7/4/2011).

Bagi dirinya, hasil ini bisa menjadi evaluasi bagus dan harus dianalisis dengan baik. Hal ini ditujukan untuk perbaikan performa, terutama demi mempersiapkan Sea Game di Palembang nanti.

“Saya kecewa karena kalah, sebenarnya saya bisa menghadapi Firman namun malah melakukan blunder. Hal ini akan dianalisis dan dievaluasi untuk saya,” tutur Chelsie.

Ajang ini memang merupakan salah satu laga pemanasan untuk memulai Sea Games bagi para atlet Pelatnas. PB Percasi sendiri menargetkan 2 medali emas di Sea Games nanti, dan mewaspadai Vietnam yang semakin kuat di bidang olahraga catur.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini