Share

Kejutan Akhir Telin Chess International Tournament

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 07 April 2011 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 07 43 443698 OLJ1b8cwEP.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Babak Final Telin Chess International Tournament resmi berakhir, Kamis (7/4/2011) hari ini. Juara baru dari turnamen Internasional ini berhasil disandang oleh Barus Cerdas yang berasal dari Indonesia.

Pecatur seangkatan Utut Adianto ini memang berhasil membalik prediksi semua orang. Dirinya berada di tingkat teratas mengungguli Gagunashvili Merab di peringkat kedua, Dao Thien Hai di peringkat ketiga dan Torre Eugenio di peringkat empat.

Pecatur cantik asal Ukraina, Anastasia Karlovich juga berhak menjadi Best Women. Medina yang menjadi tumpuan Indonesia juga berhasil membuat kejutan dengan berada di peringkat kedua Best Women, bersama Nurasha Verdiana di peringkat ketiga.

“Saya bermain buruk di awal tapi akhirnya bisa menemukan bentuk permainan yang terbaik. Tentu saja saya sangat senang dengan hasil ini,” ungkap Anastazia kepada Okezone di gedung Telkom, Kuningan, Kamis (7/4/2011).

“Turnamen ini sangat bagus. Saya bersyukur panitia mau mengundang saya dan memberi saya kesempatan bermain untuk kedua kalinya di Indonesia,” tambahnya dengan wajah berseri-seri.

Dibalik kegembiraan dan kemeriahan kejuaraan ini, muncul sebuah kabar duka bagi dunia catur Indonesia. Jaffar Saragih yang merupakan salah satu pengurus PB PERCASI dan juga wasit Internasional meninggal dunia satu jam sebelum acara penutupan.

Dikabarkan pria gaek ini meninggal karena terjatuh di dalam kamar mandi saat hendak bersiap menuju acara penutupan turnamen. Seluruh peserta acara dan panitia pun melakukan hening sejenak dan doa bersama untuk beliau ketika acara dibuka oleh Utut Adianto.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini