nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Webber Bayar Kesalahan di Sepang

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 07 April 2011 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 07 37 443577 okQs5fygUu.jpg F: Mark Webber (daylife)

SEPANG – Mark Webber gagal unjuk gigi pada seri perdana gelaran Formula One di Australia, Melbourne, sirkuit Albert Park lalu. Pembalap Red Bull ini menyimpan asa dirinya tidak akan mengulang kegagalan di Australia dan akan membayarnya di Maaysia, Sepang.
 

Saat tampil di Albert Park, Webber tidak balapan seperti biasanya dan tercecer di posisi lima. Pembalap tuan rumah ini mengaku ada beberapa masalah yang mempengaruhi kinerja mobil, ternasuk problem di sasis.

 

Webber sendiri enggan menjelaskan secara spesifik apa yang terjadi dengan mobilnya di Melbourne lalu. Namun, Webber bertekad membayarnya dengan tampil maksimal pada GP Malaysia, akhir pekan ini.

 

"Ada beberapa masalah yang kami alami dan tidak membantu situasi kami menjadi lebih baik. Saya sudah tidak ingin membicarakan Melbourne dan saatnya kita bicara tentang GP Malaysia," jelas Webber seperti dilansir autosport, Kamis (7/4/2011).

 

Webber sangat yakin masalah yang dialaminya pada seri perdana lalu sudah selesai. Kini, tuntutan aerodinamis dari sirkuit Sepang akan cenderung menguji kekuatan dari sasis Red Bull Racing RB7.

 

"Kami melakukannya dengan baik di Sepang tahun lalu. Ada masalah dengan suhu panas pada sirkuit nanti. Ini akan berpengaruh pada kondisi ban, tapi kami belum tahu bagaimana balapan nanti." Lanjut Webber.

 

Webber menambahkan bahwa Red Bull Racing juga akan menggunakan sistem KERS di Malaysia. Pasalnya, karakter Sepang yang lurus dan panjang, akan menyulitkan Webber dan Vettel bila tidak dapat menggunakan meningkatkan kecepatan mobil.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini