Share

Langkah Susanto Semakin Terjal

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 05 43 442823

JAKARTA - GM Susanto Megaranto mendapat hasil yang kurang memuaskan dalam dua babak di turnamen Telin Chess International. Betapa tidak, Susanto harus menelan kekalahan dari Zhang Zhong di babak ke enam. Sedangkan, ia harus bermain remis dengan Medina Warda Aulia di babak ketujuh.

 

Berangkat dari hasil minus itu Susanto mengaku berat baginya untuk meraih prestasi optimal dalam turnamen bertaraf Internasional ini. "Tadi pagi kalah dan baru remis (lawan Medina). Hasil ini buruk sekali dan ini membuat saya semakin berat," kata Susanto yang ditemui okezone,(5/4/2011) selepas pertandingan.

 

Kendati demikian, Susanto tetap menggantungkan optimismenya bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas SEA Games, November mendatang di mana PB Percasi menargetkan dua emas."Optimis dapat medali emas. Ada beberapa try out yang saya lakukan seperti mengikuti turnamen di Continental di Iran akhi April nanti," jelas Susanto terkait persiapannya jelang SEA Games mendatang.

 

Kepercayaan diri Susanto bisa mendulang hasil positif dalam SEA Games nanti didukung fakta bahwa ia telah mengetahui dengan detail beberapa lawannya yang perlu diwaspadai dari Vietnam dan Filippina."Saya sudah sering bertemu mereka jadi saya lebih siap dan saya pun telah mengetahui karakteristik mereka.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini