Share

Zhong: Banyak Pecatur Tangguh di Indonesia

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 05 43 442775

JAKARTA - Kendati kembali mendapat hasil kurang memuaskan di babak ketujuh, GM Zhang Zhong yang berasal dari China bersedia memenuhi permintaan wawancara setelah bermain remis dengan pecatur asal Georgia Merab Gagunashvili.

 

Dalam perbincangan singkatnya, Zhong mengungkapakn Indonesia memiliki banayk pecatur berkualitas bahkan cenderung kuat seperti GM Cerdas Barus, GM Susanto Megaranto, dan WGM Irene Kharisma Sunandar.

 

"Banyak orang di Indonesia menyukai catur. Bahkan pecatur Indonesia sangat kuat seperti GM Utut Adianto, Susanto dan Irene," kata Zhong seusai bertanding dengan Gagunashvili kepada Okezone, Selasa (5/4/2011).

 

Zhong melanjutkan, agar bakat dan talenta catur Indonesia terus terasah, mereka perlu belajar dari para seniornya disamping menggiatkan catur di kalangan pemuda. "Mungkin Indonesia perlu memperbanyak pecatur mudanya dan belajar dari para Gran Master," bilang Zhong memiliki ELO Rating 2592.

 

Lalu bagaiaman tanggapannya bisa beradu cerdas dengan para pecatur Indonesia? "Saya senang bisa bermain di Indonesia. Mereka selalu gembira kendati menang atau kalah," tukas Zhong yang dibabak kelima sempat takluk di tangan GM Barus.

 

Sebelumnya, di babak keenam Zhong sempat mengukir hasil manis setelah menundukkan GM Indonesia, Susanto Megaranto pagi tadi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini