nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Fokus Perbaiki Kecepatan Mobil

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 16:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 05 37 442726 yvwHnqBaA7.jpg Foto: Fernando Alonso/Reuters

MARANELO - Ferrari melakoni laga pembuka di Australia dengan mengecewakan. Tak heran, manajemen Tim Kuda Jingkrak berniat memperbaiki kecepatan mobil.

Awalnya, pabrikan mobil asal Italia tiba di Melbourne dengan ekspetasi yang tinggi, setelah melewati berbagai hasil tes dengan gemilang. Sayang saat sesi kualifikasi berlangsung, Fernando Alonso hanya finis di peringkat kelima, sedangkan Felipe Massa pada posisi delapan.

Wakil direktur teknik Ferrari Pat Fry mengatakan, Ferrari sudah cukup puas dengan kecepatan mobil saat lomba berlangsung. Tak heran, kecepatan menjadi fokus Tim Kuda Jingkrak, sebelum balapan di Malaysia kembali bergulir.

"Setelah balapan pertama di Australia, kami telah menghabiskan waktu menganalisa data hasil balapan di Melbourne, dan satu fakta yang jelas adalah, kecepatan kami saat lomba jelas lebih baik ketimbang kualifikasi," jelas Fry dilansir Autosport, Selasa (5/4/2011).

"Memang, kebanyakan semua tergantung bagaimana mobil kami dalam memilih ban, ketika dibandingkan dengan kecepatan mobil dibalapan, maka kami fokus dalam memperbaiki performa mobil pada setiap satu lap," lanjutnya.

"Tambahan lainnya, kami juga melihat faktor penting lainnya seperti aerodinamis, serta melihat area mana lagi yang dapat kami eksploitasi, sehingga potensi mobil bisa terlihat. Hasil studi ini, membuat kami menyiapkan program buat tes," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini