Denny Sumargo & 24 Calon Timnas Putra (Part 2)

Selasa 05 April 2011 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 05 36 442521 eKIdvNAB7R.jpg

JAKARTA - Dari 18 pemain yang akan berangkat ke Australia di bulan Mei, hanya ada 15 orang yang akan masuk ke daftar pemain timnas sepulangnya dari Australia. Rencananya timnas Indonesia akan kembali ke Pelatnas di Jakarta untuk mengikuti turnamen yang bersifat internasional, setelah selesai menjalani latihan di Australia. Ke depannya, timnas Indonesia akan latihan di Australia lagi, dua bulan sebelum SEA Games dimulai.

 

Dalam latihan yang dilakukan di Indonesia sendiri, timnas Indonesia akan melakukan latih tanding/scrimmage diantara sesama 24 pemain. Pelatih akan membagi 24 pemain ke dalam empat tim, dan kombinasi pemain dalam empat tim itu pun akan berbeda-beda [tergantung kebutuhan pelatih]. Tim pelatih dari Indonesia akan mengeluarkan statistik, sebagai bahan acuan untuk menyusutkan pemain. Keputusan akhir untuk menyusutkan jumlah pemain dalam satu tim, terletak di tangan tiga pelatih utama.

 

Denny Sumargo, bintang klub Garuda Bandung tidak dipanggil tim pelatih Indonesia untuk masuk ke dalam 24 nama pemain yang akan mengikuti seleksi timnas. Menurut Rastafari, walaupun secara teknis Denny dianggap sudah oke, Denny tidak memenuhi kriteria dari tim pelatih. Ada hal-hal di luar kemampuan teknis seperti permainan tim yang lebih diutamakan, ketimbang kemampuan dan permainan individual,. Akan tetapi Rastafari berkata bahwa keputusan tidak memanggil Denny Sumargo ke dalam tim, bukan keputusannya bersama, melainkan melalui musyawarah mufakat oleh tim pelatih.

 

Denny sendiri berkomentar soal dirinya yang tidak dipanggil ikut tim nasional. Menurutnya, ia tidak perlu lagi membuktikan diri mampu bersaing di timnas. Ia sudah membela tim merah putih sejak tahun 2001 dan pernah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki buat Indonesia. Di klub pun Denny sudah meraih segalanya, enam kali juara bersama dua tim yang berbeda [dan membawa sebuah klub satu kali ke final], bahkan juara saat masih berstatus rookie. Saat ini Denny lebih memilih untuk memanfaatkan waktunya dengan mempersiapkan diri untuk kompetisi lokal yang akan datang dan mengurus semua side business yang cukup menyita waktu. Sebagai salah satu pemain basket dengan status selebriti, Denny juga mempunyai business sense yang bagus. Sebagai altit basket yang arguably mampu membranding dirinya dengan sukses, Denny mengimbanginya dengan insting bisnis yang baik di luar lapangan.

 

Sebagai seorang businessman, tidak terpanggilnya Denny ke timnas bisa membuatnya meluangkan waktu untuk mengurus dagangannya seperti restoran, toko online, dll

Jangan lupa, di lapangan pun Denny tetap punya insting kompetitif yang luar biasa. Setiap kata yang keluar dari mulut Denny menceritakan tentang bagaimana seorang pemain hebat seharusnya bertindak di lapangan. Seorang pemain basket yang hebat harus bisa menjadikan rekan-rekan setimnya untuk bermain lebih baik, mengangkat rekan setimnya bermain satu level lebih tinggi. Denny memiliki mindset seperti itu. Ia percaya bahwa tim itu harus mempunyai seorang leader dan seorang Denny Sumargo harus menjadi pemain dengan leadership yang tinggi, mampu merangkul dan menyatukan pemain-pemain dalam satu tim.

 

Sebelum musim kompetisi lokal yang baru bergulir di babak preseason bulan Juli, Denny sudah menjaga kondisi badannya agar fit dan ready untuk berkompetisi basket dengan tingkat yang tinggi. Ia menghire personal trainer untuk membantunya menjaga fisik tubuh dan berlatih dengan menu sendiri [lari, weight training, dll]. Denny berjanji akan membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di tahun ini. Kita tunggu saja.

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

Add my fanpage on facebook: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527

 

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini