Share

Irene Berharap Ada Turnamen Internasional

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 04 April 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 04 43 442364

JAKARTA - Memasuki babak kelima Telin Chess Masters 2011, World Grand Masters Indonesia, Irine Karisma Sukandar berhasil mengatasi perlawanan Abu Bakar Nurdin.

 

Di temui selepas pertandingn, pecatur putri 18 tahun itu mengatakan bahwa pecatur Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya kendati mereka tidak memiliki ELO Rating. Ini disebabkan karena mereka tidak memiliki kesempatan untuk bertanding di level Internasional.

 

"Permainan mereka bagus mungkin mereka tidak mendapat kesempatan untuk bermain di levelInternasional. Mungkin jika mereka bermain terus berkelanjutan mereka bisa meningkatkan rating ELO mereka," kata Irene ketika ditemui okezone, Senin (4/3/2011)

 

Beralih ke persiapan jelang SEA Games 2011, Irene yang berstatus mahasiswi ini menyambut baik adanya Turnamen catur bertaraf Internasional ini. Baginya, ini ajang bagus menyambut SEA Games yang berlangsung November 2011 mendatang.

 

Lantas bagaimana dengan persiapannya menyambut pesta olahraga di Asia Tenggara tujuh bulan mendatang? "Sejauh ini persiapan saya lumayan. Dalam tiga bulan ke depan, agenda pertandingan semakin padat dan ini sangat buat saya untuk mengevaluasi diri," bilang Irene.

 

Irene juga menambahkan, bahwa kehadiran sejumlah pecatur asing sangat membantu para pecatur Indonesia sebelum menghadapai SEA Games. "Mereka Sangat membantu. Ada euforia tersendiri dan sifat nasionalisme yang membantu. Kami bisa berbagi ilmu dengan mereka," lanjutnya.

 

Akhir kata, Irene pun berharap banyak ada turnamen catur Internasional lagi di Indonesia untuk mengasah talenta yang dimiliki pecatur Indonesia.Seraya menegaskan mendongkrak ELO Rating bukanlah sesuatu yang prinsipal.

 

"Saya berharap ada turnamen catur Internasional lagi. Dari segi teknis, turnamen ini mengup-grade permainan juga. Ambisi untuk meningkatkan rating bukan prinsipil. Bila kualitas permainan tinggi, otomatis rating pun meningkat," tuntasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini