Aliev Cahya Melaju ke Grand Final Jakarta

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 02 April 2011 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 02 40 441736

SAMARINDA - Pada babak final MILO School Compettion Samarinda di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (2/4/2011), akhirnya Aliev Cahya (11) dari SD Utama I Tarakan jadi juara tunggal putra SD. Atas kemenangannya tersebut, Aliev berhak melaju ke babak Grand Final di Jakarta, pada bulan Mei mendatang.

Dalam final kemarin, Aliev berhasil menundukkan M Rafi Darmawan dari SD 017 Balikpapan dengan skor 21-10; 21-6. Bagi Aliev, Rafi termasuk lawan main yang dianggap tangguh. “Tapi, saya tidak memikirkan siapa Rafi, yang penting main. Kalau akhirnya menang, target saya bisa terpenuhi,” ujar Aliev.

Hadiah bertanding di Jakarta, diakui Aliev, satu diantara dorongan yang membuat dirinya bersemangat main di MILO School Competition. Bahkan dirinya juga harus menghadapi rekan satu sekolah yang juga diunggulkan yakni Faizal.

Kemenangan Aliev ini sebenarnya juga sudah diprediksi Ayuni Batovi, pembina dari SD Utama I Tarakan. Pasalnya, Aliev merupakan pemain unggulan satu dan mendapatkan pengalaman tanding lumayan banyak. Tidak heran, Aliev bisa mengalahkan dengan mudah lawan mainnya.

Sementara itu, Toli pembina SMPN 8 Balikpapan yang mampu mengantarkan kategori beregu putra meraih juara dan berhasil merebut Piala Taufik Hidayat mengalahkan SMPN 7 Balikpapan dengan skor 2-0, mengaku puas dengan perjuanan anak-anak didiknya. Apalagi persiapan tanding sudah dilakukan jauh sebelumnya, dan kini tinggal memetik hasilnya.

“Kemenangan beregu putra SMP ini tak lepas dari perjuangan Abdi Muin yang merupakan pemain unggulan I dan M Akbar. Meski mereka harus main di beberapa kategori, tapi tetap mampu mengantarkan beregu putra dari SMPN 8 Balikpapan memboyong piala Taufik Hidayat,” paparnya.

Adapun pemenang di kategori beregu dan berhak memboyong Piala Taufik Hidayat yakni beregu putra SD diraih SD Utama I Tarakan mengalahkan SD 006A Samarinda dengan skor 2-0; beregu putri SD diraih SD YBSU Balikpapan menaklukan SD 023 Samarinda Ulu dengan skor 2-0. Sedangkan untuk beregu putra SMP diraih SMPN 8 Balikpapan dengan mengalahkan SMPN 7 Balikpapan dengan skor 2-0 dan beregu putri SMP diraih SMPN 29 Samarinda mengalahkan SMPN 4 Samarinda dengan skor 2-1.

Menurut Iriansyah Ketua Pengprov PBSI Kalimantan Timur pelaksanaan MILO School Competition di Samarinda ini sukses, mulai dari awal babak penyisihan hingga final. Pertandingan dilaksanakan secara jujur dan anak-anak didik peserta turnamen bisa bertanding tanpa beban apa-apa.

Melihat para juara di MILO School Competition ini, Iriansyah optimistis mereka bisa bertanding bagus saat Grand Final di Jakarta. Usai pertandingan ini, para juara akan dikembalikan ke sekolah karena domain dari turnamen ini adalah pihak sekolah serta dipercayakan pembinaanya ke klub masing-masing.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini