nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Berharap Titik Balik Jerez

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 01 April 2011 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 01 38 441430 x2vwm6fqvR.jpg Casey Stoner.(foto:Daylife)

JEREZ – Casey Stoner boleh unjuk gigi di Losail, tapi sirkuit Jerez yang akan dihadapi menyodorkan tantangan jauh berat bagi Stoner. Boleh diingat, pembalap Australia ini belum pernah meraih satu podium kemenangan pun di Jerez.

“Balapan pertama sangat baik, tapi semua orang tahu kami memiliki catatan yang baik di trek (Losail) itu dan itu bukan sesuatu yang bisa menjadi pegangan sepanjang musim,” kata Stoner seperti dikutip Autosport, Jumat (1/4/2011).

Stoner mengungkapkan seri kedua di Jerez bakal menjadi momen penting bagi Honda untuk mengukur kekuatan di musim 2011 dan melihat sejauh mana potensi mereka mengarungi musim di sirkuit-sirkuit lain.

“Trek di sini memiliki jenis tarmac yang berbeda dibanding dua trek lain yang pernah kami uji, dan level cengkraman cukup berbeda. Jadi kami sangat tertarik untuk datang ke sini,” kata Stoner.

“Sangat menyenangkan, setelah kemenangan pekan lalu dan mendapatkan cara yang bagus untuk memulai. Saya begitu menunggu-nunggu untuk memulai GP di Eropa.”

Jerez memang bukan sirkuit favorit bagi Stoner. Namun kegagalan di Jerez di masa lalu justru memotivasi Stoner untuk menaklukan Jerez dan mencatat hasil lebih baik.

“Memang bukan sirkuit yang kami lalui dengan sempurna sebelumnya.Kami melaju dengan kecepatan bagus di sini namun kemudian saya melakukan kesalahan, dan keberuntungan tidak menyertai kami di sejumlah seri. Memang bukan yang terbaik bagi kami tapi selalu ada titik balik untuk itu,” harap Stoner.

“Setiap tahun datang ke sini, selalu ada sesuatu yang memotivasi saya.Saya gembira bisa kembali ke sini tanpa beban, hanya mencoba melakukan yang terbaik,” tutup Stoner.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini