nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bersinar, Murray Ceraikan Pelatih

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2011 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 30 39 440574 uo00wZzWum.jpg Foto: Andy Murray saat berlatih bersama pelatihnya Alex Corretja/Getty Images

KEY BISCANE - Gagal mendulang prestasi membanggakan sepanjang tahun ini membuat Andy Murray frustrasi. Buntutnya, petenis asal Inggris ini menceraikan pelatihnya Alex Corretja.

Seperti diketahui, Murray sudah bekerja sama dengan Corretja yang didapuk sebagai konsultan kepelatihan, sejak 2008 lalu. Namun, serangkaian hasil buruk yang dialami Murray sepanjang tahun ini membuatnya memutuskan kerja samanya dengan mantan petenis nomor dua dunia asal Spanyol tersebut.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Alex (Corretja) selama tiga tahun terakhir,” ungkap Murray melalui website pribadinya seperti dikutip Eurosport, Rabu (30/3/2011).

“Selama bersamanya, saya banyak mendapat pelajaran dan saya ingin berterima kasih atas kerja keras, antusias, dedikasi dan dukungan yang selama ini diberikannya,” sambung petenis yang kini menempati peringkat lima dunia ini.

“Alex merupakan teman yang baik, juga mentor bagi saya. Kami juga sempat berbagi kesuksesan dan masa-masa indah baik di dalam maupun luar lapangan,” tandas petenis kelahiran Skotlandia ini.

Selama tiga tahun bersama Corretja, Murray sukses meraih enam titel Masters Series. Sayang, dia belum pernah menyabet titel Grand Slam. Dari tiga kali final Grand Slam yang dilakoninya, Murray selalu kandas. Terkini, Murray yang sukses menembus final Grand Slam Australia Open, awal tahun ini, harus mengakui keunggulan Novak Djokovic yang tampil sebagai kampiun.

Terakhir, nasib tragis dialami petenis 23 tahun ketika tampil di ajang Miami Masters 2011. Mendapat keuntungan, bye, Murray harus tersingkir di penampilan pertamanya. Kondisi ini yang membuatnya memilih jalan terpisah dengan Corretja. Kini, beredar isu bila Murray tengah berusaha mendekati mantan petenis top dunia Ivan Lendl, agar bersedia melatihnya agar kembali menjadi petenis tangguh.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini