Hari Ini, MSC Bergulir di Samarinda

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 28 Maret 2011 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 28 40 439835 nceWP8NpoJ.JPG Foto: Dok MSC

SAMARINDA – MILO School Competition 2011, Samarinda, Senin, (28/3/2011) telah resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur Drs. Awang Faroek Ishak, MSi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kalimantan Timur Drs. Masri Hadi, MSi, di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengprov PBSI Kalimantan Timur Drs.

 

H. Iriansyah Busra dan Dwi Hari Widodo Region Sales Manager Indonesia Timur PT. Nestle Indonesia. MILO School Competition Samarinda yang berlangsung dari tanggal 28 Maret hingga 2 April mendatang, akan menambah semaraknya turnamen yang ada di Kalimantan Timur.

 

Menurut Hasanuddin Ketua Panitia MILO School Competition Samarinda, selama ini jumlah turnamen yang digelar untuk wilayah Kalimantan Timur bisa dihitung jari. Sebenarnya, kata Hasanuddin, potensi atlet maupun bibit-bibit bulutangkis di daerah seperti halnya Kalimantan Timur, tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa.

 

MILO School Competition 2011 yang baru pertama kali digelar di Samarinda, diakui Hasanuddin sangat diminati, tercatat 761 calon bibit-bibit atlet baik dari SD maupun SMP se Kalimantan Timur. Dari banyaknya peserta tersebut, kata Hasanuddin yang juga Kabid Pembinaan Prestasi (Pimpres) Pengprov PBSI Kalimantan Timur, banyak siswa unggulan yang bakal mengikuti babak penyisihan hingga final di MILO School Competition Samarinda.

 

Dari Tunggal Putra SD muncul beberapa nama unggulan yakni Alief Cahaya dari SD Utama I Tarakan (unggulan 1), Oscar Alfari SD 003 Tenggarong (unggulan 2), M Aldo dari SD 020 Balikpapan. Sementara unggulan Tunggal Putri SD diantaranya, Karina Ria dari SD 001 Balikpapan (unggulan 1), Tesya A Karo dari SD 033 Balikpapan (unggulan 2) dan Neila A Rachma SD 008 dari Samarinda.

 

Sedangkan di Tunggal Putra SMP yakni Abdul Muis dari SMPN 8 Balikpapan (unggulan 1). Pada Balikpapan Open 2010, Abdul Muis peraih juara I Tunggal Putra dan juara I Ganda Campuran Sirnas 2010 di Manado. Unggulan kedua, Sofyan dari SMPN 2 Tarakan dan unggulan tiga Tri Wahyu dari SMPN 1 Tenggarong.

 

Sedangkan Tunggal Putri SMP tercatat unggulan pertama Zahrotun dari SMPN 7 Balikpapan yang menjadi pasangan Abdul Muis di Ganda Campuran Sirnas 2010 di Manado. Nadia Aulia dari SMPN 29 Samarinda di unggulan dua dan Anggia Putri dari SMPN 4 Samarinda sebagai unggulan tiga.

 

Dalam babak penyisihan hari pertama MILO School Competition Samarinda Tunggal Putra SD yang lolos di babak penyisihan putaran pertama, diantaranya, Alief Cahaya dari SD Utama I Tarakan yang bertanding melawan Aditya Kurniawan SD 16 Samarinda, Wiliam Wijaya SD 002 Samarinda melaju dengan lawan mainnya yakni M Aswin Sabirin SD 035 Samarinda dan Dimas Noer SD 001 Samarinda bertanding melawan Bahrudin SD 034 Samarinda.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini