nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY & Menegpora Minta Karate Sapu Bersih Emas

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2011 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 25 43 438918

BEKASI – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap cabang olahraga Karate bisa menjadi lumbung peraihan emas di Sea Games.Andi menargetkan cabang itu meraih lebih dari lima medali emas.

 

“Lebih (dari) lima lah. Kalau di Laos kan dapat lima. Kalau karate kita maunya borong semua, sebanyak banyaknya,” ujar Andi Mallarangeng usai peresmian OSO Sport Center di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3/2011).

 

Sebelumnya Presiden SBY juga berharap cabang karate bisa mendulang emas sebanyak-banyaknya.Mengingat cabang ini pernah menjadi andalan kontingen Indonesia pada Sea Games 1997 dengan 14 dari 19 emas yang diperebutkan.

 

“Mudah-mudahan lima emas atau sebanyak-banyaknya,” ujar Presiden saat memberikan sambutan di acara yang sama.

 

Presiden dan Menegpora juga menyatakan pendapat senada bahwa sebagai tuan rumah, Indonesia selayaknya memanfaatkan keuntungan itu dan keluar sebagai juara.

 

“Kalau mau jadi juara umum yah cukup besar. (Perolehannya) bergerak antara 25%(medali)” kata Andi.

 

Sea Games 2011 akan digelar di dua kota yaitu Palembang dan Jakarta, 11-25 November mendatang.Sebanyak 44 cabang olahraga di pertandingkan. Dengan perincian 21 cabang digelar di Palembang dan sisanya di Jakarta. Even akan dibuka dan ditutup di Palembang.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini