Sistem KERS Williams Tanpa Kendala

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2011 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 25 37 438943 aJEW3Jh3oZ.jpg F: Rubens Barrichello (daylife)

MELBOURNE – Mobil Williams yang dikendarai Rubens Barrichello dengan menggunakan sistem KERS terbaru, sukses berjalan tanpa masalah. Sempat terkendala pada sistem KERS, Barrichello ternyata mampu melewati dua sesi latihan bebas dengan baik.
 

Tim Williams harus merevisi sistem KERS saat melewati sesi uji coba pra-musim, beberapa waktu lalu. Ada kekhawatiran bahwa mungkin Williams akan memulai musim tanpa menggunakan sistem energi kinetik tersebut.

 

Namun, Williams berhasil mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah tersebut. Hasilnya, performa Barrichello cukup baik pada sesi latihan bebas di sirkuit Albert Park, Melbourne, hari ini.

 

"Kami berhasil melalui program revisi sistem KERS yang kami kembangkan. Selanjutnya ada pengujian modifikasi aerodinamis dan sayap depan baru pada mobil Rubens. Semuanya bekerja seperti yang diharapkan," tegas direktur teknis Sam Michael seperti dilansir autosports, Jumat (25/3/2011).

 

Sementara itu, pembalap Rubens Barrichello juga senang dengan performa diri dan mobilnya. Barrichello berada di posisi kesembilan pada sesi latihan kedua, dan sempat menembus posisi kelima di sesi pertama.

 

"Kami mampu menjalankan sistem KERS. Saya pikir kami menunjukkan daya saing dengan tim lain. Tapi, kita perlu untuk melakukan beberapa pekerjaan lain, untuk meningkatkan performa," tutup pembalap asal Brasil ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini