nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jerez Selamat Hingga 2016, Brno Kritis

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2011 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 24 38 438486 qHAVBd3Stp.jpg Jerez de la Frontera.(foto:IST)

JEREZ - Sirkuit Jerez de la Frontera Spanyol dipastikan memiliki agenda tetap MotoGP hingga lima tahun kedepan. Kepastian ini menyusul kesepakatan yang dicapai pemerintah lokal untuk mendatangani kontrak baru dengan Dorna Sports.

 

Jerez nyaris ‘ditutup’ menyusul pembekuan aset sirkuit yang dibuka 8 Desember 1985 itu disebabkan persoalan utang pada 2005 yang belum beres. Namun Motocuatro.com melansir Menteri Pariwisata olahraga dan Perdagangan untuk area Andalusia Luciano Alonso memposisikan Jerez sebagai sarana penting untuk menarik investasi dan publikasi sehingga Jerez diupayakan terus untuk menggelar MotoGP.

 

Dan kesepakatan baru dengan Dorna memastikan Jerez tetap akan menggelar MotoGP hingga 2016.Dengan pengumuman sebelumnya bahwa Motorland Aragon juga telah mempermanenkan agenda, berarti setiap tahun Spanyol dipastikan bakal menggelar empat ronde MotoGP.

 

Berbeda dengan Jerez, nasib sirkuit Brno Masryk cukup kritis.Setelah mengalami kerugian 3.5 juta Euro pada 2010, dikhawatirkan tahun ini merupakan musim terakhir sirkuit di Republik Ceska itu menggelar GP.

 

Harapan besar kini bertumpu pada kehadiran Karel Abraham, pembalap pertama Republik Ceska yang turun di MotoGP. Abraham diharapkan mampu menyedot pengunjung musim ini sehingga bisa memberi pemasukan besar meski nada pesimistis dikeluarkan Presiden sirkuit Ivana Ulmanova bahwa pemotongan investasi sekalipun tidak akan cukup untuk mempertahankan balapan di Masaryk.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini