Share

Mood Nadal Telah Kembali

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2011 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 22 39 437700 QiPBEYkAXU.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters

INDIAN WELLS - Rafael Nadal memang gagal menjadi juara di ATP Indian Wells lalu. Namun berita bagusnya adalah, mood Nadal sudah mukai kembali.

Ya, petenis nomor satu dunia putra itu mengaku sudah senang bisa menembus partai final Indian Wells, sebelum akhirnya dikalahkan Novak Djokovic, lewat pertarungan tiga set 4-6 6-3 6-2.

Follow Berita Okezone di Google News

"Terpenting dan terbesar adalah, saya mengakhiri turnamen ini lebih baik ketimbang saya memulainya," ungkap Nadal, yang merupakan petenis kidal, sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (22/3/2011).

Pada bulan Januari lalu, Nadal memang sempat mengalami cedera kaki saat mengikuti turnamen Australia Open 2011, yang membuatnya harus mengakui keunggulan David Ferrer. Cedera itu juga memaksanya istirahat selama 10 hari.

"Menemukan kembali mood memang sangat penting, karena sangat penting sehingga bisa menambah rasa percaya diri untuk turnamen selanjutnya. Bisa menembus final setelah absen satu bulan, tentu sebuah hasil yang sangat positif," lanjut petenis asal Spanyol.

Sebenarnya, permainan Nadal tidak terlalu buruk. Bahkan, pada game pertama, petenis berjuluk Raja Tanah Liat ini, sempat merebut game pertama, meski harus mengakui keunggulan Djokovic dua set berikutnya.

"Pada set pertama, Djokovic bermain lebih bertahan dan saya bermain lebih ke depan," jelas Nadal menggambarkan permainannya melawan Djokovic. "Saya memulai pertandingan lebih baik ketimbang dia."

"Setelah itu saya melakukan servis dengan buruk. Djokovic tidak membuat kesalahan. Namun, hal positif lainnya adalah, saya bermain bagus melawan dia. Ketika saya bermain baik, saya tidak merasa lebih buruk ketimbang Djokovic," pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini