Share

The Djoker Masih Lapar Gelar

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 21 39 437109 FxeW9Tgztc.jpg Foto: Novak Djokovic berpose dengan trofi BNP Paribas Open Indian Wells seusai mengalhakn Rafael Nadal di final (Getty Images)

INDIAN WELLS – Novak Djokovic sedang berbunga-bunga. Betapa tidak, petenis unggulan asal Serbia itu berhasil mengandaskan  jagoan Spanyol, Rafael Nadal di turnamen BNP Paribas Open Indian Wells. Memang, pencapaian petenis belia tersebut sepanjang awal musim ini sungguh fantastis.

 

Di awal tahun, Djokovic berhasil menggengam trofi bergengsi Australia Open. Hasil impressif Djokovic ini berlanjut di turnamen Dubai Tennis Championship. Prestasi yang diukit Djokovic ini semakin lengkap tatkala ia berhasil mengantarkan Serbia meraih kampiun Davis Cup, medio Desember 2010 silam. Tidak sekadar menang, Djokovic pun melangkapi raihan kemenangan dalam 18 laga.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Yang tidak kalah hebatnya, tentu saat Djokovic mengalahkan dua petenis unggulan Roger Federer dan Rafael Nadal dalam gelaran tenis yang dihelat  di California. Djokovic sukses menyingkirkan Federer di partai semifinal, 6-3,3-6,6-2. Puncaknya, saat petenis berjuluk The Djoker itu menghempaskan Nadal di partai pamungkas dengan angka 6-4, 3-6,2-6.

 

“Saya tidak berpikir ada orang yang tidak terkalahkan,” kata Djokovic di Sporttinglife, Senin (21/3/2011). “Saya memiliki periode terbaik dalam hidup saya di lapangan tenis, tetapi tidak ada yang bisa dikalahkan,” sambung Djokovic menekankan filosofi bertandingnya.

 

Meski demikian, Djokovic selalu mencoba menampilkan performa terbaik di pertandingan. “Anda hanya harus tetap mencoba bermain sebaik mungkin dalam setiap pertandingan yang Anda mainkan,” lanjut Djokovic yang kini menggeser peringkat kedua dua dunia dari tangan Federer.

 

“Saya bermain dengan penuh kepercayaan. Saya merasa bola bergerak baik di lapangan. Itu sangat berdedikasi. Saya memiliki kesempatan besar untuk memenangkan setiap pertandingan yang saya mainkan. Jadi, saya tidak akan berhenti di sini,” tegas Djokovic yang masih lapar gelar.

 

Di lain pihak, Rafael Nadal mengakui, Djokovic lebih unggul darinya, terutama saat sang oposisi melakukan servis. “Saya kehilangan pertandingan hari ini. Tapi saya berplir, saya dikalahkan seorang petenis besar. Dalam opini saya, servisnya berbeda. Memang benar saya bermain dengan intensitas yang kurang setlah set pertama tapi saya ras, semuanya terjadi karena servis-nya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini