Share

Bekap Bartoli, Wozniacki Genggam Trofi Indian Wells

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 21 39 436932 bidHgy91SH.jpg Foto: Caroline Wozniacki memamerkan trofi WTA Indian Wells/Getty Images

INDIAN WELLS - Caroline Wozniacki menegaskan dirinya sebagai ratu tenis dunia dengan keberhasilannya meraih titel juara di ajang WTA Indian Wells 2011. Gelar juara didapat petenis muda Denmark dengan menyingkirkan Marion Bartoli.

Berhadapan dengan Bartoli di babak final, Senin (21/3/2011) dini hari WIB, Wozniacki harus berjuang keras selama dua jam lebih. Petenis muda 20 tahun dipaksa bekerja ekstra keras sebelum akhir berhasil menang tiga set, 6-1 2-6 dan 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Di awal set, Wozniacki memang tampil superior dan hanya memberikan Bartoli sat game untuk kemudian menang 6-1. Namun, konsentrasinya kendur di set kedua sehingga petenis Prancis tersebut berhasil menyamakan kedudukan dan memaksanya memainkan set ketiga untuk menentukan pemenang.

Nah, di set penentuan, Wozniacki kembali tampil cemerlang. Dia berhasil mematahkan servis Bartoli sebanyak tiga kali dan akhirnya menggenggam kemenangan setelah pengembalian Bartoli terlalu jauh dari bidang permainan.

Kesuksesan ini merupakan yang kedua diraih Wozniacki sepanjang tahun ini. Sementara, gelar WTA Indian Wells ini melengkapi trofi juara Wozniacki menjadi 14 sepanjang karier tenisnya. Wozniacki menjadi petenis wanita kedelapan yang berbeda yang mampu menjuarai Indian Wells dalam delapan tahun terakhir.

Dengan keberhasilannya ini, Wozniacki berhak menggondol uang tunai sebesar USD 9 juta dan berhak mendapat tambahan 1000 poin dalam ranking WTA.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini