Stoner: Rasanya Seperti Kembali ke 2007

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 21 38 436919 WgtqUDfFdz.jpg Foto: Ekspresi kebahagiaan Stoner usai memenangi balapan/Getty Images

DOHA - Casey Stoner senang bukan kepalang menyusul sukses besar yang diraihnya bersama Repsol Honda pada debut balapan pertamanya. Stoner menyebut kemenangan di MotoGP Qatar seperti ulangan suksesnya pada tahun 2007.

Stoner mengawali debut manis di Repsol Honda dengan memenangi seri perdana MotoGP 2011 di Losail, Qatar, Senin (21/3/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini pun semakin mengokohkan pembalap Australia sebagai penguasa Losail.

Diketahui, ini merupakan kemenangan keempat Stoner di sirkuit Losail. Sebelumnya, pembalap Australia ini berhasil memenanginya tiga musim beruntunt mulai 2007, 2008 dan 2009. Dia hanya gagal menang di musim 2010, kalah dari Valentino Rossi yang saat itu jadi juaranya.

Kemenangan keempatnya dan pertama bersama Honda ini pun disambutnya dengan antusias. Pembalap 25 tahun ini pun langsung terkenang memori indahnya saat baru pertama kali gabung dengan Ducati dimana ia berhasil menjadi juara dunia 2007.

“Jelas, tak ada yang lebih baik dari ini. Ini mirip ketika saya mengawali musim saat berhasil menjadi juara dunia. Saya juga berhasil mengawali balapan dengan fantastis,” ujarnya selepas balapan seperti dikutip Autosport, Senin (21/3/2011).

“Bersama Honda, semuanya berjalan luar biasa. Semua yang kami lakukan di motor selama pra musim, kami berhasil melakukan lompatan besar untuk bisa membuat motor lebih nyaman dikendarai,” sambung Stoner yang selalu menjadi yang tercepat sejak sesi free practice.

“Akhir pekan ini membuat kami makin kuat dan kuat di setiap akhir pekan ke depan. Untuk balapan, performa motor sangat fantastis dan saya merasa sangat nyaman dengan ini,” tandasnya.

“Untuk saat ini, saya sangat bahagia. Kini, saya siap menghadapi balapan ke depan dan berusaha lebih baik lagi,” tutup Stoner yang di podium sempat mengibarkan bendera Jepang sebagai dukungannya terhadap masyarakat Jepang masih dirundung duka akibat bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini