nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Fokuskan Masalah Pitstop

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 15:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 21 37 437193 E6kPqKKX3a.jpg Foto: Fernando Alonso menegaskan F1 musim ini akan berlangsung berbeda melihat banyaknya pit-stop (Getty Images)

MARANELLO – Fernando Alonso memiliki keyakinan besar, ban Pirelli memiliki dampak besar dalam mengubah pola balapan di musim 2011 ini. Seperti dikeluhkan banyak kontestan, produsen karet hitam asal Italia itu tidak memiliki daya tahan tangguh.

 

Bertolak dari situasi ini, Alonso yakin setiap pembalap semakin sering masuk ke pit untuk mengganti ban. Kampiun F1 2005 dan 2006 itu berkeyakinan, jalannya musim ini akan berbeda di banding musim lalu. Sebab, setiap tim sudah merencanakan dengan matang dan mengantisipasi strategi pit-stop sejak awal pekan.

 

“Yang pasti, kita tidak akan melihat race seperti 2010 di mana strategi sudah jelas di awal pekan,” kata Alonso sebagiamana dikutip NineMSN, Senin (21/3/2011).

 

“Tahun ini, pusat perhatian adalah keputusan terbaik apakah yang diambil dalam dua, tiga, hingga empat pit-stop untuk bersikap fleksibel dan siap mengelola setiap situasi,” lanjut Alonso mengantisipasi persoalan pit-stop yang akan dihadapi para pembalap nantinya.

 

Lalu, bagaimana Alonso menghitung peluang Ferrari kembali berjaya di musim 2011 ini? “Saya merasa yakin, sama seperti yang saya lakukan tahun lalu saat kami baru memulai musim. Kami berada dalam kondisi baik. Bahkan, jika kamti tahu kami tidak balapan sendiri.”

 

“Kami ingin menang, tetapi itu tidak berarti bahwa jika (sukses ) itu tidak terjadi, akan menjadi bencana. Olahraga bukan sebatas pada masalah menang atau kalah. Jika kami menang itu fantastis. Bila tidak, kami akan terus mencoba lagi di tahun berikutnya. Seperti yang selalu Ferrari lakukan,” tutup Alonso mengurai filosofi pabrikan supercar asal Italia tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini