Rossi: Honda Bukan Saingan Ducati

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2011 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 20 38 436879 4QpAT6JVSi.jpg Valentino Rossi/ Foto: Daylife

DOHA - Memang, pembalap anyar Ducati Valentino Rossi mengklaim Honda bukan rival utamanya. Namun, pembalap asal Italia secara tersirat mengakui keunggulan duo andalan Repsol Honda.

Ya, dalam sesi kualifikasi dini hari tadi, Casey Stoner berhasil menjadi yang tercepat dan berhak mengamankan pole position. Sedangkan rekan timnya, Dani Pedrosa, membuntuti di tempat kedua.

Sementara itu, Rossi hanya mampu menempati urutan sembilan, di mana tandemnya, Nicky Hayden, justru tercecer di posisi 13. Fakta inilah yang menjadi alasan The Doctor menyebut Honda bukan pesaing Ducati pada seri pembuka MotoGP 2011 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (20/3/2011) malam waktu setempat.

“Bicara soal balapan, saya rasa selama bahu saya masih cedera, kami tidak akan bisa memiliki kecepatan yang kompetitif, selain dari dua pembalap Honda,” cetus Rossi, seperti dilansir MotoGP.com.

“Saya rasa, tanpa masalah pada bahu saya, yang menyebabkan kami kehilangan 6/10 lap, mungkin kami bisa menempati barisan kedua,” sesal mantan pembalap Yamaha.

“Hari ini, saya bisa mengendarai GP11 lebih baik. Tapi saat kami menggunakan ban lunak di sesi akhir, kekuatan saya hilang,” papar pembalap 31 tahun, seraya menjelaskan hambatannya selama sesi kualifikasi.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini