nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungguli Rossi, Crutchlow Merendah

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2011 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 20 38 436837 UGYrfoKbtm.jpg Cal Crutchlow/ Foto: Daylife

LOSAIL – Salah satu debutan MotoGP musim ini, Cal Crutchlow, tampil lumayan bagus pada sesi kualifikasi di Qatar. Pembalap Yamaha Tech 3 itu berhasil menempati posisi kedelapan.

Sebagai pembalap yang baru terjun ke ajang balap motor paling bergengsi, pencapaian Crutchlow patut diberi acungan jempol, terlebih dia berhasil mengungguli Valentino Rossi yang sampai saat ini tercatat telah menyandang sembilan gelar juara.

Ditanya perasaannya terkait torehan manis tersebut, Crutchlow tetap memilih merendah.

“Rossi adalah juara dunia sembilan kali. Saya tak mau besar kepala, lagipula itu hanyalah sesi kualifikasi,” cetus Crutchlow seperti dikutip Autosport, Minggu (20/3/2011).

Pembalap 25 tahun tidak terlalu berharap bisa mengulang keberhasilan (menembus sepuluh besar) di sesi kualifikasi pada saat balapan sesungguhnya. Yang terpenting bagi Crutchlow ialah dia bisa tetap tampil bagus.

“Saya tidak mengharapkan hal serupa, tapi seandainya bisa maka saya akan merasa sangat senang. Yang penting saya bisa melakukan balapan dengan baik, tak mengapa jika nanti hanya duduk di posisi ke-16,” tuntasnya.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini