nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spies: Podium Tetap Realistis

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2011 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 20 38 436836 Z6rhpJfjbC.jpg Ben Spies/ Foto: Daylife

LOSAIL – Ben Spies mempertegas target yang hendak dicapai pada seri balapan pembuka di Qatar. Pembalap Yamaha tersebut mengincar podium.

Selama tampil di MotoGP, Spies belum mampu masuk dalam posisi tiga besar.  Pada musim baru ini dia bertekad untuk memecah kebuntuan tersebut, terlebih saat ini rider asal Amerika Serikat disokong oleh pabrikan motor yang cukup mumpuni.

Jalan menuju pencapaian itu sudah dirintis Spies pada sesi kualifikasi. Bersaing sengit dengan pembalap papan atas lainnya, macam Jorge Lorenzo, Marco Simoncelli, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, pembalap 26 tahun berhasil parkir di grid kelima.

Hasil itu sendiri sudah membuat Spies gembira namun belum puas. Dia percaya bisa meraih yang lebih baik lagi ketika balapan nanti.

“Berada di tengah barisan kedua pada balapan pembuka adalah awal yang bagus. Setiap pembalap tentu selalu ingin di depan, namun poisi kelima juga sudah membuat saya lega,” cetus Spies.

“Saya pikir posisi tiga besar sudah mulai dekat. Selama bisa terus memulai balapan dengan baik, tidak mengalami masalah apapun dan tetap fokus, maka peluang naik podium terbuka lebar,” tuntasnya seperti dikutip Autosport, Minggu (20/3/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini