Share

Melaju ke Semifinal, Momen Terbaik Djokovic

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2011 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 19 39 436610 k7amYFHF6i.jpg Foto: Novak Djokovic memberikan selamat kepada Richard Gasquest selepas laga (Getty Images)

INDIAN WELLS – Petenis nomor tiga dunia Novak Djokovic berhasil melewati hadangan petenis Prancis Richard Gasquest dalam putaran perempat final gelaran final PNB Paribas Open Indian Wells. Petenis asal Serbia itu mengalahkan Gasquest dua set langsung 6-2, 6-4. Berkat kemenangan ini, Djokovic pun mempanjang rekor kemenangannnya menjadi 16 laga.

Dalam pertandingan itu, Djokovic memang mendominasi pertandingan. Pukulan keras dan mematikan yang diperagakan Djokovic membuat Gasquest tidak berkutik. Alhasil, Gasquest harus menyerahkan kemenangan kepada Djokovic dalam dua set. Atas hasil ini, Djokovic berhak melangkah ke semifinal.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan ini membuat Djokovic mulai menatap asa untuk meraih gelar juara di turnamen master ini, setelah sebelumnya berhasil merebut mahkota di kejuaraan bergengsi Grand Slam, Australia Open, Januari silam.

“Tiga bulan ini menjadi momen karier terbaik saya. Meraih gelar Grand Slam (Australia Open), Davis Cup (bersama timnas Serbia) dan bermain baik di sini (turnamen Indian Wells),” kata Djokovid sebagaimana dikutip Reuters, Sabtu (19/3/2011) “Saya ingin menjaga performa ini untuk meraih kemenangan besok (lawan Federer di semifinal),” seru Djokovic.

Di lain pihak, Gasquest mengatakan bahwa Djokovic merupakan lawan yang sulit ditaklukkan terutama bila melihat pengembalian bola yang dilancarkan Djokovic. “Pengembalian bolanya sangat luar biasa, itu benar,” kata petenis 24 tahun itu. “Jadi, untuk menghasilkan poin dari servis sangat sulit. Itulah mengapa saya tidak memiliki waktu yang baik,” sambung Gasquest menjelaskan alasan dirinya tidak berdaya untuk mencetak poin melalui servis

“Servis adalah senjata utama saya dan saya tidak mendapatkan poin dari servis. Djokovic memiliki pengembalian bola yang baik jika dibandingankan dengan Rafael Nadal dan Roger Federer,” imbuh Gasquest, permainan Djokovic tidak kalah kelas dengan dua petenis kawakan tersebut

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini