Hayden Juga Frustasi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2011 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 19 38 436588 1foXnj0bLC.jpg Foto: Nicky Hayden juga diliputi kecemasan mendalam pascahasil buruk yang dicatatkan selama sesi tes pramusim (Getty Images)

DOHA – Rekan satu tim Valentino Rossi, Nicky Hayden juga diliputi kekecewaan mendalam pascacatatan buruk dalam sesi tes hari ketiga di sirkuit Losail. Betapa tidak, rider berjuluk The Kentucky Kid itu sempat berada di peringkat 10. Namun dalam sesi tes terkahir, posisi Hayden kembali melorot ke strip 14.

Kendati demikian, Hayden mengaku harapanya meleset dari dugaan semula dalam free practice jelang balapan di sirkuit Losail, Qatar hari Minggu mendatang. “Semua hal berjalan tidak lebih baik hari ini. Posisi saya lebih buruk dibanding kemarin dan waktu saya hampir tidak ada yang lebih baik,” keluh Hayden, juara dunia 2006 tersebut.

“Saya memiliki masalah dengan sudut jauh motor, tetapi jujur, setiap pembalap harus menemukan waktu sedikit daripada yang saya miliki. Setelah dua hari dalam sesi tes dan pengujian, waktu saya tidak terlalu baik."

"Ini menimbulkan sedikit frustasi berada begitu jauh dalam balapan pertama. Namun saya tim akan segera mencari tahu,” tutur Hayden tidak menyangkal dirinya diliputi kecemasan dan frustasi mendalam mencermati rapor merah dalam sejumlah ujicoba jelang musim 2011.

Kendati demikian, Hayden berjanji akan terus membenahi semua sektor dan terus mencari settingan yang tepat untuk Desmosedici GP11. Ia pun sadar sulit baginya untuk menuliskan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi nanti. “Saya beserta tim telah bekerja keras dan menyingsingkan lengan baju."

"Sesi kualifikasi bisa menjadi sulit karena menggunakan ban lembut yang benar-benar tidak menolong saya untuk membuat lap tercepat. Semoga saja, kami bisa menemukan dan mengubah settingan (motor) atau sesuatu yang bisa membantu,” ulas Hayden menyinggung sesi kualifikasi yang akan berlangsung beberapa jam mendatang.

Dalam perjalanannya mengawali musim ini, Hayden memang begitu kesulitan untuk menorehkan waktu terbaik. Setelah sempat  ke posisi sembilan dan sepuluh dalam sesi tes sebelumnya di Doha, posisi Hayden malah anjlok ke peringkat 14 dalam sesi free practice terakhir jelang balapan seri pembuka.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini