Rivalitas MotoGP Terbuka Lebar

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2011 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 19 38 436578 jAIpdr1vnX.jpg Foto: Casey Stoner menegaskan bahwa persaingan antar rider MotoGP tetap terbuka lebar (Reuters Pictures)

DOHA – Repsol Honda terus memperlihatkan dominasinya. Tim pabrikan yang disponsori pelumas ini seolah menyampaikan pesan mereka siap menggusur dominasi Yamaha dalam tiga musim beruntun. Terkahir, tim yang berbasis di Aalast itu kembali membuktikan diri mereka siap mendominasi persaingan di musim 2011 ini.

Casey Stoner berada di peringkat teratas dalam sesi free-practice ke tiga di sirkuit Losail Qatar dengan catatan waktu 1m55.035s. Hasil cemerlang ini diikuti pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang berada di tempat kedua, terpaut 0,158s dari Stoner.

Hebatnya lagi, Andrea Dovizioso berada di tempat ketiga dengan waktu 1m55,740s. Dengan hasil ini, Repsol Honda pun praktis menguasai sesi latihan terakhir di Losail sebelum beranjak ke sesi kualifikasi.

Kendati mencatatkan hasil brillian, Stoner yang mengaku dirinya tidak mau jumawa. Mantan rider Marlboro Ducati ini menilai semua tim dan pembalap memiliki kans yang terbuka lebar untuk mengukuhkan diri sebagai juara dunia di akhir musim nanti. Ia pun memandang peluang Jorge Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia sangat besar.

Faktanya, Lorenzo mencacatkan posisi ke empat dalam sesi latihan bebas terakhir.“Meraih titel juara merupakan penghargaan besar tetapi setiap orang mengawali start tanpa poin dan kompetisi akan sangat ketat,” kata Stoner di Daily Star, Sabtu (19/3/2011)

Di lain pihak, Pedrosa mengungkapkan hasil bagus yang ditorehkan, tidak lepas dari pengembangan yang terus dilakukan oleh tim. “Kami memiliki area utama yang masih terus dikembangkan. Tapi hal ini selalu menjadi masalah."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini