nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firasat Baik Hamilton dengan MP-26

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2011 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 19 37 436641 ZkSh5uqIOt.jpg Foto:Lewis Hamilton mengutarkan keyakinannya akan performa MP4-26 (Getty Images)

WOKING – Kendati sering mendapatkan hasil kurang memuaskan selama sesi tes pra musim, pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton yakin dirinya dan mobil MP4-26 masih sangat kompetitif untuk menatap persaingan di musim balapan 2011 mendatang.

Buat Hamilton, indiakator apakah dirinya bisa melewati serangkaian hasil bagus di musim ini diawali dengan hasil yang didapat dalam seri perdana di GP Australia pada 27 Maret 2011 mendatang.  “Kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa sesi uji coba telah lebih tangguh daripada ekspektasi kami semua,” ujar Hamilton di GPUpdate, Sabtu (19/3/2011).

Meskipun, Hamilton sendiri sadar, bahwa jarak tempuh yang dilaluinya di dalam kokpit MP-26 masih kalah jauh dengan para pesaingnya. “Jarak tempuh kami belum setinggi para rival kami. Kami juga tidak memiliki kecepatan langsung dari mobil yang tercepat,” bilang Hamilton yang berstatus sebagai juara dunia 2008 itu.

Meski begitu, Hamilton tetap memiliki perasaan bagus dengan perfoma dapur pacu MP-26 yang akan dikendarainya. Terlebih, jika ban Pirelli telah menunjukkan progress perbaikan yang signifikan.

“Saya memiliki perasaan bagus dengan MP4-26. Saya seperti mengemudi mobil sendiri. Saya pikir, itu akan terlihat setelah ban bekerja baik. Saya memahami bahwa kami akan membuat langkah dan kinerja lebih lanjut menjelang pembukaan lomba musim ini,” jelas Hamilton.

Akhir kata, Hamilton pun mengutarakan ambisinya untuk tampil menjadi yang tercepat di seri pembuka GP Australia yang berlangsung pekan depan. “Namun demikian, kami tahu akan pergi ke Melbourne dan siap untuk pertempuran. Beberapa tim telah menyiapkan diri dengan baik. Baik dari segi kecepatan maupun keandalan untuk memandang poin.”

“Terkadang, kita dapat menghitung sedikit (kemungkinan) yang tidak bisa diprediksi, di mana hal tersebut sama vitalnya untuk membawa pulang poin,” tuntas Hamilton.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini