nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Akui Sempat Nervous Hadapi Servis Karlovic

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2011 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 18 39 436356 KULHSZyWSg.jpg Foto: Ivo Karlovic dan Rafael Nadal berjabat tangan usai duel/Getty Images

INDIAN WELLS - Rafael Nadal mengakui dirinya sempat nervous saat menghadapi Ivo Karlovic di babak perempatfinal ATP Indian Wells Masters 2011. Petenis nomor satu dunia mengaku sempat keteteran mengimbangi servis keras andalan petenis raksasa asal Kroasia tersebut.

“Ini merupakan pertandingan pertama (dalam turnamen) dimana saya merasa bisa kalah, meski telah menampilkan permainan terbaik. Selalu sulit untuk bisa menang, jika turun bertanding dengan perasaan seperti ini (tak yakin menang),” ungkap Nadal selepas laga seperti dikutip Eurosport, Jumat (18/3/2011).

“Anda kehilangan satu set melawan Karlovic, maka anda akan merasa tertekan sepanjang pertandingan,” sambungnya.

Nadal memang harus mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya untuk bisa menyingkirkan Karlovic demi menggenggam tiket ke babal semifinal. Petenis terbaik Spanyol ini bahkan harus kehilangan set pertama, sebelum akhirnya bangkit dan merebut dua set berikutnya dengan 5-7 6-1 7-6.

“Saya sangat gugup saat tie-break. Saya berhasil tampil fantastis dalam mengembalikan bola, tapi saya tak pernah mendapatkan poin saat servis pertama,” sambungnya.

Sementara itu, Karlovic sendiri mengaku cukup kecewa harus kalah dari Nadal. Petenis berpostur 2.08 meter yang baru-baru ini mencatatkan rekor dunia dengan melepaskan servis berkecepatan 251kph ini, kecewa karena gagal memanfaatkan momentum setelah sempat unggul di set pertama.

“Saat ini, saya merasa sedikit kecewa karena saya nyaris menang. Seharusnya, hasilnya bisa berbeda. Sayang, kenyataannya berkata lain. Tapi di sisi lain, saya cukup bahagia karena saya tampil cukup baik sepanjang pekan ini,” tandasnya.

(acf)

Berita Terkait

Indian Wells 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini